Sepakati Panataan, PKL Cicadas Makan Tumpeng

 BANDUNG – Agar penataan Pedagang Kaki Lima (PKL) berjalan sukses, Ketua Satua Tugas Khusus (Satgasus) Yana Mulyana yang juga Wa­kil Wali Kota Bandung meng­gelar acara syukuran dengan makan bersama para PKL Cicadas kemarin. (12/12).

Yana mengatakan, untuk penataan pasar Cicadas ditargetkan pada Maret 2019 akan tuntas. Penataan agak emmakan waktu karena pihak Pemkot memiliki pertimbangan melakukan pendekatan persuasif ke­pada para pedagang agar mau mengerdti dan me­mahami.

’’ Jadi syukuran ini dise­matkan sebagai penyam­butan pkl terhadap aspira­sinya yang telah diterima oleh pemerintah

Relokasi tersebut dilakukan dengan penataan melalui konsep baru yang telah di­buat dan telah di setujui,”jelas Yana ketika ditemui kema­rin.(12/12).

Menurutnya, PKL Cicadas nantinya akan ditata agar le­bih menarik. Bahkan, dengan cara ini diharapkan PKL Ci­cadas nantinya akan banyak minat pembeli.

Yana menyebutkan, jum­lah pkl Cicadas ada 602 pedagang, mereka semuanya sepakat sudah menyetujui konsep yang akan diterap­kan untuk penataan PKL tersebut. Sehingga, Pemkot merasa berterimakasih ke­pada para pedagang yang mau mengerti.

Dia memastikan penataan PKL Cicadas hanyalah semen­tara waktu. Sebab, secara aturan tidak diperbolehkan berjualan di zona merah PKL. Namun, penataan ini berda­sarkan diskresi Wali Kota.

“Semangatnya tetap relo­kasi. Karena belum ada tem­patnya, apapun kita harus berbuat,” ujarnya.

Yana meminta. kepada para pedagang untuk men­jaga kebersihan dan men­jaga ketertiban. Kalau kawa­san ini jadi destinasi wisata belanja, harapannya dari 602 pedagang yang ada bisa naik kelas misalnya mempunyai toko sendiri.

“Pemerintah hadir di pem­binaan, pendampingan, dan permodalan. Kalau polanya sudah berjalan, saya pikir ini bisa bergulir. Pemerintah ha­dir supaya mereka bisa naik kelas,” sebutnya.

Sementara itu, Ketua PKL Cicadas Suherman mengata­kan, Dalam melakukan pena­taan Pemkot harus melakukan pembinaan. Agar, penataan dan ketertiban dapat terus berjalan baik.

Selain itu, Pemkot juga bisa memberikan suport dan dorongan dalam bentuk promosi agar PKL Cicadas banyak diminati dan ber­tambah maju.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan