Sensasi Baru Minuman Keju

SEBAGAI kota destinasi kuliner, Bandung selalu menjadi magnet bagi para pengusaha untuk mengembangkan bisnisnya. Berbicara kuliner di Kota Kembang memang tak akan ada habisnya. Selalu ada kuliner baru yang muncul dan nge-hits yang memanjakan warga.

Minuman Keju berlabel Qizu pun siap menjadi salah satu pemain baru di dunia kuliner Bandung. Bisnis minuman ini digagas tiga anak muda yaitu Calvin Leonard, Andre dan Carvin Lee.

Calvin, awal mula minuman keju ini tercipta saat liburan di Singapura. Dirinya mampir ke sebuah café dan memesan minuman keju. Karena rasanya enak, dirinya pun tertarik untuk belajar membuatnya.

”Pada Januari lalu, saya sampai tinggal satu minggu di Singapura untuk belajar membuat minuman ini,” ujar Calvin kepada Jabar Ekspres di both Qizu, Bandung Indah Plaza (BIP), belum lama ini.

Dia menambahkan, saat ini di Bandung masih sedikit pengusaha yang khusus menggarap minuman keju. Sehingga, dirinya optimistis akan disambut baik oleh masyarakat.

”Di Bandung masih seikit pemain (pengusaha minuman keju)-nya, mereka biasa menggunakan powder, sedangkan saya menggunakan real cheese,” ujar nya.

Lebih lanjut dia menyebutkan, favorite dari Qizu yakni rasa taro, belgium black dan tiramisu. Saat ini, tersedia dua ukuran yaitu medium dan large dengan kisaran harga Rp 15 ribu hingga 25 ribu.

Ke depan, dia bersama kedua temannya akan mengembangkan dan membuka gerai Qizu di beberapa lokasi. Menurut dia, target tahun ini akan menambah dua gerai di Bandung, Tasikmalaya, Cirebon dan Pekanbaru. Dirinya juga akan menyasar kota-kota besar di Indonesia.

”Kami akan buka di kota-kota besar selain Jakarta. Sengaja tidak memilih Jakarta karena pesaing di Jakarta sudah sangat banyak,” ujarnya. (fik)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan