Sempat Ingin Latihan di Carrington

BERLATIH di kandang klub rival? Itu telah dilakukan Lionel Messi bulan lalu yang latihan di Valdebebas, kamp latihan Real Madrid yang notebene rival abadi Barcelona. Itu ternyata nyaris diikuti James Milner dkk saat mempersiapkan lawatannya ke Manchester melawan Manchester City dini hari nanti WIB.

Sesuai regulasi Liga Champions, official training digelar sore hari saat H-1 sebelum laga di venue pertandingan, dalam hal ini di Etihad. Nah, tradisi The Reds selama ini mereka latihan di kota tempat mereka bertandang sejak pagi harinya. Masalahnya, tak ada satu pun lapangan di Manchester tersedia bagi mereka.

Dilansir Manchester Evening News, Liverpool bahkan sempat ingin menjalani latihan di Carrington, kamp latihan Manchester United. Padahal, sama seperti rivalitas Real-Barca, antara Liverpool dan United juga jadi rivalitas lama di Premier League. ‘Kami sudah mengajukan jauh hari tapi kami gagal,” ungkap der trainer Liverpool Juergen Klopp, dalam pernyataannya terkait ketersediaan Carrington.

Begitu pula dengan The Cliff, kamp latihan akademi United. Padahal, lampu hijau untuk menggunakan kamp di Salford itu sempat diberikan The Red Devils bagi Napoli yang melakoni laga melawan City di fase grup Liga Champions Oktober lalu. ”City merekomendasikan latihan di Bury. Tapi, tak tahu kenapa, kami tak bisa memakainya,” sebut Klopp.

Padahal, dua musim lalu saat Liverpool menjalani laga 16 Besar Liga Europa 2015-2016 Bury jadi tempat latihan mereka sebelum menjalani official training di Old Trafford petangnya. ”Itulah kenapa kami mengubah tradisi ini, dan kami tetap berada di Liverpool dan menjalankan sesi latihan di Melwood,” tambahnya.

Liverpool Echo menyebut, Liverpool akan berangkat sore hari saat H-1 sebelum laga. Di balik lawatannya kali ini, para penggawa The Reds juga dihantui teror balasan dari fans City ke bus yang mereka tumpangi, Itu balasan dari teror yang dilakukan para Kopites sebelum laga leg pertama di Anfield, sepekan lalu. Meski, kali ini pihak kepolisian di Greater Manchesrter sudah mengantisipasinya. (ren/ign)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan