Sembuh, Igbonefo Mulai Latihan

BANDUNG – Persib Bandung kembali menggelar latihan kebugaran di salah satu sasana kebugaran di Jalan Cihampelas, Kota Bandung, kemarin (16/2). Latihan dimulai pagi hari dengan durasi 90 menit.

Seluruh penggawa Maung Bandung nampak hadir mengikuti latihan penguatan otot ini. Bahkan, bek tengah Victor Igbonefo pun ikut berlatih di sesi ini meski porsinya tak sama dengan para pemain Persib lainnya. Pemain bernomor punggung 32 itu mendapat latihan dengan didampingi oleh fisioterapis.

Sebelumnya, Victor mendapat cedera di lutut kaki kiri dan memaksanya untuk beristirahat total tanpa aktifitas berat yang bisa menghambat proses penyembuhan lututnya tersebut. Ia juga sempat mendapat terapi di Singapura untuk mempercepat pemulihan tersebut.

Victor Igbonefo sudah kembali bergabung dalam sesi latihan setelah menjalani pengobatan di Singapura akibat cedera lutut kaki kiri yang dialaminya.

Igbonefo cedera saat Persib menghadapi PSM Makassar pada laga terakhir babak penyisihan Grup A Piala Presiden di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, 26 Januari 2018 lalu. Setelah menjalani pengobatan di Singapura, pemain naturalisasi asal Nigeria itu kini kembali ke Bandung untuk melanjutkan masa pemulihannya.

”Sekarang, aku sudah enggak merasa rasa sakit lagi. Betul, kemarin aku ke Singapura buat ketemu dokter spesialis,” kata Pappi, sapaan akrab Igbonefo di Rai Fitnes, Kota Bandung, kemarin.

”Kata dokter di sana, sekarang aku hanya perlu latihan di Gym dulu di samping, bersepeda dan berenang,” sambungnya.

Meski masih sebatas latihan ringan, Pappi optimis bisa kembali merumput sebelum Go-Jek Traveloka Liga 1 2018 dimulai. Rencananya, kompetisi baru akan digulirkan pada 10 Maret mendatang.

”Sebenarnya, kondisi aku sudah bagus. Cuma belum 100 persen karena aku harus menguatkan otot-otot, seperti di paha dan sekitar lutut. Jadi, aku latihan di sini saja, enggak perlu ke Singapura lagi. Tapi, aku masih rutin komunikasi dengan dokter,” tuturnya.

”Aku belum tahu kapan bisa balik lagi ke lapangan karena harus tahu dulu perkembangan latihan di gym. Yang pasti bertahap saja. Tapi, aku optimistis bisa kejar sebelum kompetisi mulai bulan depan. Semoga bisa cepat pulih seperti semula,” pungkasnya. (sib/ign)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan