Selelah Coutinho, Skuad Barcelona Makin Latin dengan Mina

102
Yerry Mina

jabarekspres.com – Setelah mendaratkan Philippe Coutinho ke Ciutat Esportiva Joan Gamper, apakah aktivitas Barcelona pada bursa transfer musim dingin ini berhenti? Belum. Barca masih akan menambah barisan skuadnya pada musim ini dengan mendatangkan bek tengah muda dari Kolombia Yerry Mina.

RAC1 melaporkan, transfer Mina akan tuntas pada pekan ini juga. Bek berumur 23 tahun itu kemungkinan besar sudah diperkenalkan ke publik Camp Nou pada Rabu besok WIB (10/1) waktu setempat. Di satu sisi, Mina bisa jadi tambahan kekuatan di pertahanan La Blaugrana. Di musim ini, Barca masih punya empat bek tengah.

Lihat Juga:  Anggaran Tidak Mumpuni, Banyak Drainase Rusak

Gerard Pique, Samuel Umtiti, Thomas Vermaelen dan Javier Mascherano. Tetapi, seiring peluang Masche yang bakal dilepas ke Tiongkok akhir musim panas ini, maka Ernesto Valverde  butuh satu opsi pemain belakang lainnya. Dan, itu yang diharapkan ada dari center back timnas  Kolombia tersebut.

Kabar tersebut sekaligus bisa mengakhiri spekulasi transfer Mina yang disebut-sebut ada  di angka EUR 12 juta (Rp 193,7 miliar) itu. Apalagi, Palmeiras sebagai klub Mina pada saat ini telah memberikan lampu hijau untuk melepas pemain yang masuk dalam Tim Terbaik di Tahun 2017 di Campeonato Paulista.

Lihat Juga:  Jadi Tuan Rumah Lima Cabor, KONI KBB Dukung Jabar ’Kahiji’

Bukan hanya itu. Mina pun juga sudah menyatakan kesanggupannya terbang ke Spanyol secepatnya. ”Saya ingin pergi sekarang juga. Itu yang dia (Mina) katakan kepada saya,” ungkap Direktur Olahraga Palmeiras Alexandre Mattos, sperti dikutip Football Espana. ”Saya tanyakan pada dia, dia berkata itu (bermain di Barca) adalah impian terbesarnya,” tambahnya.

Selain menambah kekuatan di pertahanan Barca, Mina juga memperbanyak aroma Latin dalam skuad Barca musim ini. Mina akan jadi Latino keenam dalam skuad Barca. Bagusnya, di musim ini, kelima pemain Latin Barca selalu jadi langganan starter. Seperti Lionel Messi, Luis Suarez, Paulinho, Masche, dan Rafinha. (ren/ign)

Lihat Juga:  Persiapkan Lomba Tingkat Jabar
BAGIKAN

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.