Selama Asian Games, Polisi Istirahatkan Semua Penjahat

JAKARTA – Asian Games 2018 sudah tinggal menghitung hari. Polri pun menegaskan bahwa seluruh aparat kepolisian akan berjaga dengan ekstra ketat selama multi-event empat tahunan terbesar di Asia itu berjalan pada 18 Agustus – 2 September mendatang.

Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Pol Setyo Wasisto mengatakan bahwa polisi menjamin akan membuat kondisi aman terkendali. Semua penjahat, kata Setyo, bakal diistirahatkan.

”Fokus pertama adalah terorisme, kemudian kejahatan jalanan,” kata Setyo, kemarin (31/7).

Setyo pun memberi ultimatum kepada para pelaku kejahatan untuk tidak macam-macam dan mencoba peruntungan. “Begal, jambret dan copet kalau beraksi dan melawan langsung kami istirahatkan di tempat,” katanya.

Disamping masalah kejahatan, Setyo sadar bahwa masalah lalu lintas juga harus diperhatikan betul. “Arus lalu lintas dari penginapan ke venue akan jadi target utama. Durasi waktu tempuh juga harus sesuai, seperti dari penginapan ke Senayan itu 30 menit, lalu ke Taman Mini 40 menit. Target waktunya harus sesuai,” katanya.

Pengamanan lingkungan dari kebakaran pun dikatakan Setyo juga jadi perhatian polisi, khususnya untuk venue yang berada di Palembang. ”Kebakaran hutan maupun lahan juga masih harus diantisipasi,” katanya. (isa/jpg/ign)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan