Sejumlah Punggawa Dipanggil Timnas

BANDUNG – Persib Bandung dipastikan tak diperkuat sejum­lah pemain pilar saat menjamu Bhayangkara FC dalam laga lanjutan Liga 1 pada Kamis (31/5) mendatang. Dipastikan, Febry Haryadi, Victor Igbonefo, Su­pardi Nasir, Ezechiel N’Douassel dan Indra Mustafa.

Igbonefo dan Febri, absen lan­taran dipanggil Timnas Indone­sia U-23. Sedangkan, N’Douassel dan Supardi terkena akumulasi kartu kuning. Sementara Indra, memenuhi panggilan Timnas Indonesia U-19.

”Ya, sangat banyak pemain (absen, Red). Tiga untuk tim na­sional dan dua karena akumu­lasi kartu kuning,” kata pelatih Persib Bandung Roberto Carlos Mario Gomez di Stadion GBLA Kota Bandung, kemairn (29/5).

Meski demikian, dia menga­ku tak mempersoalkan kon­disi yang ada. Bagi dia, skuad Persib, masih memiliki stok pemain yang tak kalah se­cara kualitas. Dia mengaku sudah mengantisipasi absen­nya sejumlah penggawa.

”It’s oke, kita masih punya pemain lain dan hari ini, kita berlatih untuk antisipasi ab­sennya pemain-pemain ini. Kita sudah bisa kembali me­mainkan inkyun,” ungkapnya.

Dari sejumlah nama, pelatih asal Argentina ini menyebut empat pemain yang telah di­persiapkan. Di antaranya, Fulgensius Billy Paji Keraf, Henhen Herdiana, Wildan­syah dan Airlangga Sutjipto.

”Kita akan tetap bertanding, dan saya percaya penuh kepada pemain saya. Saya punya pemain lain, dan yakin mereka bisa main bagus,” ungkapnya lagi.

Bagi dia, hilangnya penyerang asal Chad, tak akan mengubah formasi kemenangannya saat menghadapi Persipura Jaya­pura. Makanya, Formasi 4-2-2 tetap dipertahankan.

”Kita akan bermain dengan Airlangga dan Bauman, tetap dua striker, dan akan mainkan Inkyun di gelandang tengah. Dan seperti biasa, formasi yang sama, dan kita tidak akan ganti,” ucapnya.

Meski hanya berhasil meraih satu poin pada partai tandang kontra Bali United pada 23 Mei lalu, dia berharap anak asuhnya bisa lebih berkembang dan lebih percaya diri.

”Kita memiliki persiapan ba­gus, meskipun kita masih butuh waktu (kontra Bhayangkara), tapi itu tidak menjadi masalah. Hari ini kita latihan, dan besok, kita masih berlatih,” tandas dia.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan