Sejarah Terukir, Persib Raih Juara Liga 1 U-19 2018

BALI – Sejarah diukir Persib U-19. Maung Ngora tampil sebagai kampiun Liga 1 U-19 2018 setelah berhasil mengalahkan Persija Jakarta 1-0 pada pertandingan final di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, kemarin (26/11). Gol tunggal kemenangan Persib U-19 dicetak Ilham Qolba pada menit 27.

Sejak menit pertama, Persib main menyerang. Di menit ke-3, M. Syafril Lestaluhu mengeksekusi tendangan bebas. Tapi sepakannya masih menyamping di sisi kiri gawang Persija yang dikawal Gianluca Pagliuca Rossy.

Maung Ngora mencoba menyerang dari sisi kiri. Di menit ke-14, Mario Jardel mengirimkan umpan silang ke dalam kotak penalti. Bola digapai Ilham Qolba dengan sebuah sundulan, tapi arahnya masih menyamping.

Peluang Persija terjadi di menit ke-17. Striker Sutan Diego Zico mencoba menyambar umpan silang mendatar dari sisi kiri. Tapi mampu dibendung Bhima Whibnu dengan sempurna.

Di menit ke-27, Ilham Qolba mendapat umpan silang dari Beckham Putra Nugraha. Ia melepaskan tembakan setengah voli tapi bisa diblok Rossy. Bola liar kembali digapai Ilham dan sepakannya kali ini mampu bersarang di gawang Persija. Maung Ngora unggul 1-0. Ini menjadi gol kedelapan Ilham Qolba.

Pada menit ke-35, sinyal bahaya diberikan Persija. Anang Maruf mengeksekusi tendangan bebas di depan kotak penalti, tapi membentur tiang gawang.

Bola liar disambar pemain Persija lainnya, namun masih melambung di atas mistar.

Peluang emas didapat Wan­di di menit ke-40. Ia menda­pat sodoran dari Beckham. Tanpa kawalan ketat, Wandi melepaskan tembakan teru­kur dan melewati Rossy, tapi tidak full-back Persija, Al Hamra Hehanusa. Bola pun dihalau Al Hamra keluar ko­tak. Hingga paruh pertama berakhir, Maung Ngora tetap unggul 1-0.

Di awal babak kedua, Per­sija mengambil inisiatif se­rangan. Pada menit ke-48, gelandang Macan Kemayoran, Desly Nur Romadhiance mengambil eksekusi ten­dangan bebas, tapi kiper Maung Ngora Ade Candra Sena dengan cemerlang mela­kukan penyelematan.

Pada menit 55, Beckham menebar ancaman. Ia menda­pat bola di lini tengah lalu membawanya ke depan kotak penalti Persija. Ia melepaskan tembakan dari depan kotak penalti. Tapi bola bisa ditang­kap Rossy.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan