Segera Patenkan Yossi-Aries

Tawaran Koalisi Lunakkan Kekuatan PDIP

72
ACHMAD NUGRAHA/JABAR EKSPRES
EKSPOSE PASANGAN PILKADA: Ketua DPD Partai PDIP Jawa Barat TB Hasanudi (kedua dari kanan) menggelar konferensi pers terkait visi dan misi calon kepala daerah di Hotel Papandayan, Jalan Gatot Subroto, kemarin (5/1).

BANDUNG – Peta politik Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) untuk pilwalkot 2018 akhirnya terjawab. PDIP tidak memilih calon internal sebagai calon wali kota, melainkan sekadar jadi cawalkot.

Hal ini dibuktikan dengan berlabuhnya pilihan kepada munculnya surat Yossi Irianto sebagai bakal calon Wali Kota Bandung dan Aris Supriatna (kader PDIP) sebagai wakilnya  di Pilkada Kota Bandung 2018.

Ketua DPD PDIP Jawa Barat, TB Hasanudin menjelaskan, SK rekomendasi telah diterima dan langsung ditindaklanjuti oleh DPC Kota Bandung. Selanjutanya, mereka akan diumumkan kepada kader terkait yang diusung PDIP.

”Tadi malam diputuskan dan surat sudah dibawa, kami besok akan diumumkan dalam rapat khusus,” ujar TB, kemarin (5/1).

Dia mengatakan, saat ini PDIP memiliki 12 kursi di Kota Bandung. Dengan kata lain, secara persyaratan mampu mengusung sendiri tanpa harus koalisi. Namun Hasanudin menyebutkan, ada partai lain yang mendukung dan akan dijelaskan secara resmi di tingkat Kota Bandung.

”Koalisi gabungan itu dengan beberapa partai, secara resmi besok kami sampaikan,” ujarnya.

TB mengaku, optimistis dengan pasangan Yossi-Aries. Sebab akan ada empat partai yang akan ikut mendukung pasangan ini.

”Jelas jumlah kursi akan berlimpah. Nanti kita umumkan,” ungkapnya. (pan/rie) 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.