SB/SP Deklarasi Pileg dan Pilpres Damai

CIMAHI– Jelang Pemilihan Presiden dan Pemilihan anggota legislatif 2019, Serikat Buruh dan Serikat Pekerja (SB/SP) di Kota Cimahi dan Kabupaten Bandung Barat (KBB) menggelar deklarasi damai. Mereka menyuarakan pesta demokrasi yang aman, damai dan sejuk.

Kegiatan deklarasi yang diikuti seluruh organisasi buruh dan pekerja dikemas dalam kegiatan mancing bersama di Cisarua, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Kamis (18/10). Selain dihadiri seluruh aliansi buruh dan pekerja, Polres Cimahi dan perwakilan dari Pemkot Cimahi dan KBB juga hadir dalam kegiatan tersebut.

Kapolres Cimahi AKBP Rusdy Pramana mengaku sangat mengapresiasi inisiatif dari para serikat buruh dan pekerja di Cimahi dan KBB yang menyuarakan dan berkomitmen menciptakan Pileg dan Pilpres 2019, aman, damai, dan sejuk di Cimahi dan KBB.

“Kami sangat berterimakasih semoga semangat ini dibawa terus sampai berakhirnya Pileg dan Pilpres 2019,” katanya disela-sela kegiatan, di Ciuyah, Kamis (18/10)

Menurutnya, komitmen para buruh dan pekerja dalam bentuk deklarasi damai sangat penting dan strategis. Karena tidak dipungkiri, para buruh dan pekerja di Cimahi dan KBB sangat banyak.

“Namun semua bersatu padu untuk menciptakan Pileg dan Pilpres yang kondusif. Ini sangat penting,” ujarnya.

Sementara itu Ketua Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) Kota Cimahi Edi Suheri mengatakan, kegiatan ini tidak lain untuk menciptakan sekaligus menjaga kondusifitas saat Pilpres dan Pileg 2019, khususnya di Kota Cimahi dan KBB, umumnya di Indonesia.

“Hari ini para serikat pekerja dan buruh sepakat, dan sepaham untuk menjaga kondusifitas di Cimahi dan KBB jelang pesta demokrasi Pilpres dan Pileg,” katanya.

Dengan dilakukannya deklarasi ini, pihaknya sepakat untuk menciptakan kedamaian, keamanan, dan ketertiban demi suksesnya pelaksanaan pesta demokrasi lima tahunan tersebut.

“Kita tidak ada indikasi lain (politik), kecuali (menciptakan) kebersamaan untuk Indonesia lebih baik,” ujarnya.

Selain itu, Heri menjamin jika para serikat kerja dan buruh di Kota Cimahi dan KBB paling solid dan memiliki solidaritas yang tinggi. “Alhamdulillah selama ini tidak pernah terjadi gesekan ataupun perbedaan, meskipun perwakilan kami banyak bertebaran di berbagai partai,” pungkasnya. (ziz/yan)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan