Sayati Jadi Kampung Boneka

SOREANG – Sebagai bentuk kelanjutan program seribu kampung, Wakil Bupati Bandung Gun Gun Gunawan mengukuhkan Desa Sayati Kecamatan Margahayu seba­gai kampung boneka.

Menurutnya, sayati memi­liki potensi yang perlu di kembangkan, sebab di kam­pung sayati hilir banyak peng­rajin boneka,” jelasnya Gun Gun disela kegiatan festival sayati 2018 belum lama ini.

Menurutnya, hampir disemua wilayah memiliki potensi pemerintah akan terus mendo­rong para pelaku UKM ditiap desa.

’’Melalui program 1000 kam­pung yang bisa meningkatkan perekonomian warga,” kata Gun Gun ketika ditemui.

Sementara itu, Ketua Panitia Hari Besar Nasional (PHBN) Desa Sayati, Fery Permadi mengatakan, kegiatan sayati festival 2018 dilaksanakan selama 3 hari. Selain mengu­kuhkan sayati sebagai kam­pung boneka, juga menam­pilkan berbagai kuliner, ke­rajinan tangan dan produk unggulan pelaku UKM se Desa Sayati.

Menurutnya, Acara Sayati Festival digelar sebagai pe­ringatan hari besar mempern­giati Maulid Nabi Muhammad SAW, peringatan Hari Pahla­wan, dan Sumpah Pemuda dan rasa syukur dengan di­kukuhkannya kampung say­ati hilir sebagai kampung boneka.

Fery menjelaskan, rang­kaian acara sudah dimulai sejak 12 Nopember 2018 lalu. Dengan menampilkan Ber­bagai perlombaan diantaranya catur, marathon, jalan santai, aerobik, lomba mewarnai siswa PAUD/ TK dan menam­pilkan kesenian tradisional yang berada di Desa Sayati.

”Resmi dibuka pak wabup sabtu (17/11/2018) kemarin, tapi rangkaian acara dibuka sejak 12 Nopember lalu dengan menampikan berbagai krea­si kesenian dan perlombaan warga se Desa Sayati,” tuturnya

Hal yang sama dikatakan Sulaeman Iskandar Kepala Desa Sayati menurutnya, ke­giatan sebagai bentuk ungka­pan rasa syukur dan untuk mempererat tali silaturahmi semua warga sayati.

”Ini akan menjadi agenda rutin, semoga dengan sukses­nya kegiatan ini bisa mempe­rerat talisilaturahmi semua warga. Selain itu, dengan di­kukuhkannya sebagai kampung boneka bisa mendorong untuk peningkatan perekonomian khususnya para pelaku UKM,” pungkasnya.(opl/rus/yan)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan