Santapan Iga Bakar Sambal Matah

IGA bakar kerap menjadi menu pilihan saat bersantap. Kelezatan iga bakar membuat para pecinta kuliner memberburunya. Apalagi, jika menu ini dipadukan dengan bumbu rempah spesial.  Salah satunya, iga bakar sambal matah di Metra Indah Bandung Hotel.

Product Service Manager Metro Indah Bandung Hotel Iman Rusnandar memaparkan, iga bakar sambal mattah bukanlah menu baru di hotel ini. Namun, tingginya minat pembeli pada produk ini membuat ini terus hadir sebagai salah satu signature dish.

Kelembutan daging iga bakar, dipaparkan Iman, karena prosesnya yang cukup panjang. Daging direbus dengan bumbu merah dari cabai merah, serta lengkuas hingga dua jam lama. Kemudian seusai direbus hingga lembut, daging dibumbui kecap dan ketumbar lalu dibakar.

Untuk menghilangkan baunya, chef Iman memasak dengan teknik saute, yaitu memanaskan bawang dengan suhu api yang cukup tinggi dan menggunakan sedikit minyak. Proses memasak iganya yaitu direbus dengan bumbu merah, lengkuas, dan jahe lalu biarkan sampai empuk.

”Iga bakarnya kita impor dari New Zealand. Jadinya proses masak enggak terlalu panjang karena kualitas dagingnya sangat bagus. Proses perebusan ini juga membuat bumbu meresap hingga ke dalam,” ujar Iman belum lama ini.

Sebagai pelengkap menyantap daging iga berbobot 300 gram itu, semangkuk sup yang kaya akan rempah serta nasi dan kerupuk emping.

”Sambal mattah nya kami bubuhkan pada bagian atas daging. Bedanya sambal mattah kami dengan yang lainnya, enggak mentah-mentah banget. Soalnya kami tumis sebentar biar enggak kerasa aroma bawang yang kuah,” katanya.

Dibanderol dengan harga Rp 65 ribu, menu yang satu ini wajib untuk dijajal saat singgah di Metro Indah Bandung Hotel. (fik)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan