Sangkuriang Jadi Tempat Mesum

CIMAHI – Warga di sekitar stadion Sangkuriang kota Cimahi dibikin resah dengan kondisi bangunan tempat olah raga tersebut, tak terurus. Tempat yang jadi kumuh itu, saat ini menjadi ajang pasangan muda mudi untuk melakukan hal tidak senonoh.

Salah seorang warga Aris, 42 membenarkan terkait kondisi itu. Dikatakan dia setiap malam di area sekitar stadion tersebut, sering dijadikan tongkrongan anak anak muda untuk minum minuman keras. Bahkan di tribun stadion sering dijadikan pasangan muda mudi untuk bercumbu. ”Pernah juga di situ terjadi pelecehan. Katanya sih korbannya malah sampai hamil,” cerita Aris pada Jabar Ekspres ditemui di sekitar area Stadion Sangkuriang, Jalan Sangkuriang, kemarin (9/2).

Menurut Aris, sebaiknya pemerintah segera merenovasi Stadion agar tempat tersebut tidak lagi dijadikan tempat maksiat. Terutama pada bagian benteng agar tidak sembarangan orang bisa masuk.

Yang penting benteng ditinggiin lagi, yang udah hancur sama bagian pintunya diperbaiki dulu. Asa hariwang disalahgunakeun waé (takut disalahgunakan terus) tempatnya,” ujar Aris.

Menanggapi hal itu wali Kota Cimahi Ajay M Priatna mengatakan, untuk langkah awal, pihaknya akan segera mengintruksikan Dinas Perhubungan Kota Cimahi untuk membuat penerangan di stadion tersebut. Pasalnya, kondisi stadion yang gelap sangat dimungkinkan pasangan muda-mudi untuk berbuat hal yang negatif. ”Lagi mau manggil Kadishub (Kepala Dinas Perhubungan) supaya dibuatkan penerangan. Situasinya memang mendukung karena gelap,” katanya, saat ditemui di Kantor Pemerintahan Kota Cimahi, Jumat (9/2).

Selain itu, Ajay juga akan meminta Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Cimahi dan pihak keamanan setempat untuk memperketat keamanan di sekitar Stadion Sangkuriang. “Kalau Satpol PP rutin patroli. Tapi mungkin mereka main kucing-kucingan,” ujarnya.

Perihal perbaikan Stadion Sangkuriang, Ajay mengaku, pihaknya tidak ingin setengah-setengah dalam memperbaiki stadion tersebut. Untuk itu, rencananya akan diperbaiki total. Tahun ini, rencananya baru dimulai dengan membuat Detail Engenering Design (DED). “Revitalisasi total akan kami lakukan. Tahun ini sudah ada DED nya,” pungkasnya. (ziz/ign)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan