Sambut Baik Uji Tanding di Bandung

BANDUNG – Penjaga gawang Persib, Imam Arief Fadillah menilai, uji tanding di Bandung sangat penting buat Persib. Karena itu, dia menyambut baik rencana tim pelatih menggelar dua uji tanding sebelum Go-Jek Traveloka Liga 1 2018 bergulir.

”Itu kebutuhan kita. Kita harus uji tanding di sini agar merasakan atmosfer pertandingan,” kata Imam dilansir laman klub.

Sejak pemusatan latihan di Yogyakarta hingga laga uji tanding terakhir yakni saat menghadapi Perserang Serang beberapa waktu lalau, praktis tim asuhan Roberto Carlos Mario Gomez ‎hanya sekali menggelar uji tanding di Bandung.  Itu ketika Persib menghadapi Diklat Persib di Stadion Si Jalak Harupat Kabupaten Bandung, awal Januari lalu.

”Tahu lalu, kita sempat lawan Bali United dan Persika Karawang di Bandung. Makanya saat Liga digelar, kita jadi terbiasa dengan suasana di stadion, walaupun sifatnya masih pertandingan uji tanding,” katanya.

Kiper bernomor punggung 25 ini meyakini, keputusan tim pelatih untuk menggelar dua uji tanding di Bandung sebagai langkah tepat.  “Dua pertandingan itu cukup karena liga sudah dekat. Lawan untuk pertandingan nanti itu apakah dari Divisi Utama (Liga 2) atau Liga Super (Liga 1), saya enggak tahu. Tapi yang paling penting kita wajib ‎untuk main bagus,” katanya.

Diberitakan sebelumnya, asisten pelatih Persib, Herrie Setyawan mengungkap‎kan, tim Maung Bandung saat ini tengah mencari lawan sepadan untuk dihadapi dalam sebuah uji tanding. Untuk itu, ia berharap lawan yang akan dihadapi merupakan lawan sesama peserta kompetisi Go-Jek Traveloka Liga 1 2018.

Seperti yang diketahui, rencana menggelar laga uji tanding dipersiapkan‎ untuk mematangkan taktik dan strategi tim sebelum terjun ke kompetisi. Untuk melihat perkembangan tim, skuat asuhan Roberto Carlos Mario Gomez kali ini membutuhkan tim dengan level yang lebih tinggi ketimbang lawan di laga-laga uji tanding sebelumnya.

”Coach Gomez minta lawannya dari Liga 1 tapi, sampai sekarang kita masih mencari-cari kesiapan tim lawan untuk datang ke Bandung,‎” kata Herrie.

Meski begitu, pria yang akrab disapa Jose ini pun sudah mengantongi beberapa tim yang memiliki kans untuk menjadi lawan dalam laga uji tanding tersebut. Untuk tim di dari peserta Liga 1, dua tim kuat yakni Persipura Jayapura dan Bhayangkara FC menjadi dua tim yang bisa datang ke Bandung.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan