Rumah Sekda jadi Sasaran Coklit oleh KPU

70
KUNJUNGI RUMAH BAPASLON: KPU KBB berkunjung kerumah Sekda KBB Maman S. Sunjaya (Kanan ke dua) untuk memastikan data sebagai verifikasi persyaratan dalam tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) KBB 2018

NGAMPRAH – Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bandung Barat mendatangi rumah Sekretaris Daerah Kabupaten Bandung Barat di Desa Cihideung, Kecamatan Parongpong dalam rangka Pencocokan dan Penelitian (Coklit) terhadap data pemilih Pilkada Serentak 27 Juni 2018 mendatang.

Pada kesempatan tersebut para petugas melontarkan beberapa pertanyaan kepada Maman terkait berbagai data sebagai warga Kabupaten Bandung Barat yang memiliki hak suara. “Hari ini saya dijadikan salah satu sasaran coklit oleh petugas PPDP setempat. Dan akhirnya saya pun sudah resmi memiliki hak pilih pada Pilkada serentak Juni mendatang,” kata Maman ditemui, kemarin.

Maman juga mengingatkan kepada seluruh masyarakat yang memiliki hak pilih untuk ikut serta berpartisipasi untuk ikut dalam Pilkada Serentak nanti. Dengan begitu, angka partisipasi dalam Pilkada terus meningkat dan terus menurun angka golput. “Harapan saya masyarakat juga bisa ikut serta dalam memilih calon pemimpin yang diharapkan oleh masyarakat,” ujarnya.

ads

Sementara itu, menurut Komisioner KPU KBB, Adi Nugroho, Coklit dilakukan serentak secara nasional dengan sasaran para publik pigur dan tokoh masyarakat, termasuk Bupati, Wakil Bupati dan Sekretaris Daerah.
“Tujuannya untuk memberikan contoh kepada masyarakat bahwa publik pigur dan para petinggi sekalipun tetap bersedia dijadikan target coklit oleh para petugas, sehingga bisa tercapai target data pemilih yang berhak,” katanya.

Coklit dilaksanakan dari pintu ke pintu sebagai salah satu media sosialisasi bahwa di Kabupaten Bandung Barat akan dilakukan Pemilihan Bupati/Wakil Bupati dan Pemilihan Gubernur/Wakil Gubernur yang akan dilaksanakan secara serentak pada 27 Juni 2018 yang akan datang. “Kami terus mengingatkan dan mensosilisasikan kepada seluruh masyarakat bahwa di Kabupaten Bandung Barat akan digelar Pilkada untuk menentuan pemimpin lima tahun ke depan,” tandasnya. (drx)

~ads~

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.