Rp1 Triliun untuk Pesantren

BANDUNG – Salah satu Sesepuh Kampung Mahmud Kiayi Syafii memberikan doa dan dukungannya terhadap pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat nomor urut 2 TB. Hasanuddin (Kang Hasan) dan Anton Charliyan (Kang Anton) atau yang dikenal dengan pasangan Hasanah.

Kiayi Syafii, sebagai sesepuh pesantren Mahmud Cigondewah mengungkapkan, akan mendukung niat baik Kang Hasan untuk membangun masyarakat dan daerah Jawa Barat yang lebih maju. Menurutnya, Kang Hasan diyakini mampu membawa perubahan yang baik lebih dan mensejahterakan masyarakat Jawa Barat.

“Insyaallah Abah doakan yang terbaik untuk Kang Hasan bersama wakilnya Kang Anton amanah memimpin Jawa Barat,” ujarnya usai menerima kedatangan Kang Hasan di Pesantren Mahmud Cigondewah, Desa Mekarrahayu, Kecamatan Marga Asih, Kabupaten Bandung, Selasa (4/4).

Terkait program Rp1 triliun untuk pesantren yang digulirkan Hasanah, lanjut Kiayi Syafii, dirinya siap mendoakan agar program tersebut bisa tercapai dan mampu mengembangkan kegiatan positif di pondok pesantren seluruh Jawa Barat.

“Kalau soal program Abah aminkan semoga terkabul supaya pesantren juga mendapat perhatian dari pemerintah,” pungkasnya.

Sementara itu, Kang Hasan yang datang bersama Ketua Paguyuban Pasundan Didi Turmudzi mengaku siap menjalankan amanah yang diberikan oleh rakyat Jawa Barat dan merealisasikan 7 program unggulan yang ia gulirkan, salah satunya program 1 Triliun untuk pesantren.

“Pondok pesantren itu salah satu wadah pemebentuk moral bangsa dan program Rp1 triliun untuk pesantren akan segera saya realisasikan setelah saya dilantik jadi Gubernur,” tegasnya.

Seperti diketahui, Hasanah mempunya 7 program unggulan untuk membangun Jawa Barat lima tahun kedepan, yakni Bogagawe, Jabar Sebeuh, Jabar Cageur, Imah Rempeug, Sakola Gratis, Turkamling dan Budaya serta Molototcom.(tim/man)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan