Rp 1,1 T Untuk Alisson Becker

HUBUNGAN harmonis antara Liverpool dan AS Roma karena transfer Mohamed Salah di awal musim ini bisa berlanjut musim depan. Itu setelah The Reds kembali meminati penggawa Roma. Kali ini giliran kiper Alisson Becker.

Hanya saja, asa Liverpool sedikit terhalang banderol yang ditetapkan Giallorossi. Penjaga gawang timnas Brasil itu diberi label harga sebesar EUR 70 juta (sekitar Rp 1,1 triliun).

Rupanya, Roma ingin belajar dari kasus penjualan Salah. Bahkan, mereka sudah bersiap memperpanjang kontrak Alisson. Padahal, kontrak lamanya masih ada hingga 2021. Alisson menginginkan gajinya naik menjadi EUR 5 juta (sekitar Rp 84,6 miliar) dari EUR 1,5 juta (sekitar Rp 25,3 miliar). Bila deal, maka release clause yang dipatok Roma untuk Alisson diprediksi ada di angka EUR 70-90 juta.

Sebagaimana diketahui, winger Mesir itu dijual “hanya” dengan EUR 50 juta (sekitar Rp 846 miliar). Bahkan, direktur olahraga Roma Monchi mengatakan harga itu seharusnya bisa lebih tinggi lagi. Apalagi, performa pemain 25 tahun itu sangat moncer di Liverpool dengan sudah mencetak 30 gol dari 36 pertandingan.

”Angka (nominal harga penjualan pemain, Red) itu penting. Sebab, pada akhirnya sepak bola adalah bisnis. Tetapi, tifosi tidak bisa dibeli,” kata eks direktur olahraga Sevilla itu seperti dilansir Football Italia. (io)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan