Rotasi Aman Menuju Paris

BARCELONA – Real Madrid harus menghitung tenaganya. Pekan depan Los Merengues akan bertandang ke Parc des Princes buat melakoni leg kedua babak 16 besar Liga Champions versus Paris Saint-Germain (PSG).

Untungnya sebelum lawan PSG, lawan-lawan Real buk­anlah tim enam besar La Liga. Dini hari nanti (28/2) Real akan menantang Espanyol di Stadion Cornella-El Prat. Es­panyol sendiri sampai jor­nada 25 ini ada di posisi ke-15.

Seperti diberitakan Marca kemarin (26/2) pada sesi latihan di Valdebebas hanya Marcelo, Luka Modric, dan Toni Kroos yang absen karena masih men­jalani perawatan karena ce­dera. Sedang Jesus Vallejo hadir di lapangan namun meng­gelar latihan terpisah.

Gelandang Marco Asensio yang absen saat lawan Alaves Minggu (25/2) lalu juga sudah bergabung dengan Sergio Ramos dkk. Nyeri akibat ca­but gigi Asensio sudah me­reda dan pemain 20 tahun itu siap diturunkan.

Entrenador Real Zinedine Zidane mengatakan kepada Marca meski Marcelo, Modric, Kroos, dan Vallejo cedera di­rinya tak bingung. Keme­nangan 4-0 atas Alaves di Santiago Bernabeu mengang­kat moral timnya.

“Ada banyak pemain dalam kondisi terbaik yang menunggu giliran tampil. Ini artinya saya yang punya problem ketika harus memilih susunan pemain untuk starting XI,” kata Zidane.

Utamanya di lini serang, Asensio, Lucas Vazquez, Isco, dan Gareth Bale menunjukkan perfoma yang apik Februari ini. Sehingga secara bergan­tian Zidane kemudian meng­gilir keempatnya buat tampil.

Bale meski jadi cadangan ketika Real menang atas PSG 14 Februari lalu Minggu (25/2) lalu bermain bagus. Vazquez dalam di empat laga La Liga terakhir berkontribusi dua gol plus lima assist.

Pada pertemuan pertama di Santiago Bernabeu 1 Oktober lalu, Real menang 2-0. Dan Espanyol ini punya rekor cukup inferior di kandang jika men­jamu Real dalam satu dekade terakhir. Sejak 2007-2008 lalu, Espanyol tak pernah menang ketika bersua Real. (dra/ign)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan