Rossi Badmood di GP Austria

AUSTRIA – Kekhawatiran besar melanda Valentino Rossi jelang tampil di GP Austria akhir pekan nanti. Pembalap Movistar Yamaha tersebut nampak pesimistis karena belum punya rekor bagus di Sirkuit Red Bull Ring.

Dalam dua tahun terakhir, balapan selalu dimenangkan oleh pembalap tim Ducati. Pada 2016 Rossi finis keempat. Kemudian di 2017, The Doctor tercecer hingga posisi ketujuh.
Berkaca dari penampilannya itu, Rossi cukup realistis menatap lomba di akhir pekan nanti. Menurutnya, Sirkuit Red Bull Ring bukan lokasi kesukaan tim Yamaha.

”Kami belum pernah meraih hasil positif di Austria. Ini bukan sirkuit favorit kami. Tahun lalu kami kesulitan di sana,” ujar Rossi yang dikutip dari Crash.

”Agustus ini bukan yang intens. Setelah balapan di Brno, kami langsung kembali tampil di Austria. Jadi ini memungkinan kami untuk terus bekerja memperbaiki performa motor. Kami akan melakukan yang terbaik,” paparnya.

Sesi latihan bebas di Sirkuit Red Bull Ring akan diadakan pada Jumat (10/8) sore WIB. Ini jadi kesempatan pertama seluruh pembalap remasuk Rossi untuk menyesuaikan diri dengan karakteristik lintasan yang memiliki 10 tikungan ini.

Pada sisi lain, Red Bull Ring merupakan trek yang bersahabat bagi tim Ducati lantaran punya lay-out yang cocok dengan karakter motor Desmosedici. Pada edisi tahun lalu, duo pebalap Repsol Honda juga mampu meraih podium usai finis di belakang sang pemenang, Andrea Dovizioso (Ducati).

Dan itu dibuktikan. Motor Ducati Desmosedici memang berjodoh dengan Sirkuit Red Bull Ring di Austria. Sebagai bukti, pabrikan asal Italia tersebut selalu juara dalam dua musim berturut-turut.

Kali ini Ducati kembali memperlihatkan ‘keganasannya’. Pada latihan pertama jelang GP Austria, Jumat (10/8) Ducati unggul berkat aksi Andrea Dovizioso.

Pembalap kebangsaan Italia itu jadi yang tercepat dengan raihan waktu 1 menit 23.830 detik. Sementara posisi dua dihuni pembalap Ducati lainnya yakni Jorge Lorenzo dengan torehan waktu 1 menit 24.045 detik. Kedua pembalap tersebut hanya berjarak 0,215 detik.

MotoGP 2018, MotoGP Austria, Vinales, Rossi, Marquez, Pedrosa, Dovizioso, Lorenzo, Zarco. Melengkapi posisi tiga besar ada Danilo Petrucci. Pembalap yang memperkuat tim satelit Ducati tersebut memiliki waktu 1 menit 24.320 detik.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan