Ronaldo Terancam Ditinggal Sponsor

LAS VEGAS – Cristiano Ro­naldo harus melewati jalan terjal di musim pertamanya bersama Juventus. Selain sempat merasakan scoreless dan kartu merah, kini CR7 menghadapi kasus lama yang kembali mengemuka, tuduhan perkosaan kepada Kathryn Mayorga.

Melalui konferensi pers di Las Vegas, Jumat (5/10), ku­asa hukum Mayorga mengan­cam untuk membeberkan bukti kunci peristiwa yang diklaim terjadi pada 2009 itu. Salah satunya adalah kuesio­ner yang diisi oleh Ronaldo.

Sebelumnya, kasus tersebut pernah heboh pada 2010. Namun, pengacara Mayorga tidak mengumumkan ke pu­blik karena mereka menerima USD 375 ribu (Rp 5,69 miliar).

Meski belum terbukti, be­redarnya kabar tersebut mem­buat sponsor pribadi kapten timnas Portugal itu cemas. Beberapa di antaranya adalah Nike, EA Sports, dan lembaga amal Save The Children. Me­reka sepakat menanti per­kembangan kasus tersebut dengan efek sangat mungkin mengakhiri kerja sama dengan Ronaldo andai kasus itu ter­bukti.

Untuk Juventus, saham me­reka juga mengalami penu­runan usai berita tersebut beredar. AFP melaporkan saham Juve di Borsa Italiana turun sebanyak 5,37 persen, meski saham pasar hanya turun di angka 0,93 persen. ‘’Kami sangat prihatin dengan tuduhan tersebut dan akan terus memantau perkembangannya,” bunyi pernyataan resmi Nike seperti dilansir Football Italia. (io)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan