Ronaldo Minta Real Rekrut Neymar

PARIS – Wacana kepindahan Neymar ke Real Madrid dari Paris Saint-Germain (PSG), nam­paknya makin menguat. Le­genda Brasil dan Los Merengues, Ronaldo Luis Nazario de Lima telah meminta klub lamanya itu segera merekrutnya.

Juara La Liga telah mem­pertahankan pertahanan mahkota mereka, jatuh 19 poin dari pimpinan klasemen se­mentara Barcelona dan be­rada dalam skrap hanya untuk finis di posisi empat besar. Sementara mereka juga telah keluar dari Copa del Rey.

Mantan bintang Barca Ney­mar dikatakan gatal untuk kembali ke Spanyol meski memulai masa depan yang hebat di Paris, dengan 18 gol dan 11 assist membantu PSG bergerak 11 poin di puncak klasemen Ligue 1. Real telah melihat bagaimana Neymar mulai tak kerasan di klubnya saat ini, itu setelah adanya perselisihan dengan rekan setimnya Edinson Cavani.

Ronaldo mengaku akan me­nyambut kedatangan rekan senegaranya di Bernabeu, jika benar benar akan berlabung dengan Real. Menurut Ro­naldo, yang pernah merumput lima tahun untuk El Real dan mengoleksi total 104 gol di berbagai ajang, bekas klubnya itu membutuhkan sosok Ney­mar yang dia prediksi akan menjadi pemain terhebat di jagat sepakbola dalam bebe­rapa tahun mendatang.

Neymar sesungguhnya baru bergabung dengan PSG dari Barcelona, notabene rival abadi Madrid, musim panas tahun lalu dengan rekor trans­fer termahal €222 juta dan dikontrak sampai 2022.

Kendati demikian, berembus kencang spekulasi yang mengait-ngaitkan eks Santos tersebut dengan transfer menuju Santiago Bernabeu. ”Neymar adalah pemain su­per, mungkin dia akan men­jadi yang terbaik dalam be­berapa tahun ke depan, dan Real Madrid membutuhkan yang terbaik,” demikian ujar Ronaldo di sela-sela acara peluncuran sepatu baru Nike Mercurial 360, seperti dilan­sir Marca.

Terlepas dari imbauannya, Ronaldo yang saat ini berpo­sisi sebagai duta Madrid menga­ku probabilitas kepindahan Neymar ke ibu kota Spanyol bisa jadi masih jauh. ”Saya be­lum mendengar perwakilan resmi Real Madrid mengatakan apa pun soal Neymar,” Ro­naldo menggarisbawahi.

”Tapi mereka harus memikir­kan apa yang mereka miliki dan tahun ini sulit bagi Mad­rid, mereka harus terus maju dan bertahan,” sambungnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan