Ronaldo Mendarat di Turin

JAKARTA– Cristiano Ronaldo akhirnya menginjakkan kaki di Turin Italia pada Minggu (15/7). Ronaldo tiba di Bandara Caselle dengan menaiki jet pribadinya. Selanjutnya, Ronaldo dijadwalkan segera menjalani tes medis di Juventus.

Ronaldo sudah pasti meninggalkan Real Madrid. Los Blancos mengumumkan kepergiannya pada tanggal 10 Juli 2018 lalu. Ronaldo diperkenalkan ke publik setelah Piala Dunia 2018 tepatnya pada tanggal 16 Juli.

Sebelumnya, Ronaldo telah menuntaskan masa liburannya di Yunani. Ronaldo tak sendirian. kekasihnya yakni Georgina Rodriguez juga mendampingi pemain berusia 33 tahun tersebut.

Bintang baru Juventus, Cristiano Ronaldo, telah tiba di J-Medical untuk melaksanakan tes medis pada Senin (16/7) sore WIB. Tes ini menjadi bagian dari proses transfer yang telah selesai pada Selasa (10/7). Kedatangan Ronaldo di Turin langsung disambut oleh para Juventini – sebutan suporter mereka – yang telah menunggu di luar gedung. Juventus pun menyambut kedatangan Ronaldo dengan tagar #CR7Day di akun sosial media resmi klub. Jika lolos tes medis ini maka kemungkinan akan ada sesi foto Ronaldo dengan seragam Juventus bernomor tujuh.

Ronaldo menggantikan pemilik nomor 7 sebelumnya yakni Juan Cuadrado. Sebelumnya, Cuadrado melalui akun media sosial pribadinya memang telah merelakan nomor tersebut ke Ronaldo. Meski sudah berusia 33 tahun, Ronaldo mendapat kontrak jangka panjang selama empat tahun atau sampai 2022. Juventus harus membayar uang sebesar Rp 1,6 triliun kepada Real Madrid untuk bisa mendapatkan jasa pemain dengan lima gelar Ballon d’Or ini.

Kepindahan Ronaldo sebelumnya disesalkan oleh Ramon Calderon, mantan Presiden Real Madrid. Dia mengatakan, klub raksasa Spanyol itu membuat kesalahan bersejarah dengan menjual bintang mereka, Ronaldo, ke Juventus.

Ronaldo sebelumnya mengisyaratkan keinginan untuk meninggalkan Santiago Bernabeu setelah final Liga Champions pada Mei 2018 tetapi semua orang memperkirakan ini hanya cara klasik yang biasa dilakukan Ronaldo setiap kali memaksakan kenaikan gaji baru.

Tapi Ronaldo secara mengejutkan menyelesaikan transfer yang bernilai sekitar 1,6 triliun rupiah untuk bergabung dengan juara Serie A Juventus. (bbs)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan