Ribuan Umat Muslim Demo

Sukmawati Dianggap Menistakan Agama

63
AKSI DEMO: Ribuan umat muslim menduduki tugu lampu gentur jalan KH Abdulah Bin Nuh untuk meminta Sukmawati Sukarnoputri diadili.

CIANJUR – Ribuan orang yang tergabung dalam ber­bagai ormas Islam Cianjur, mengelar aksi longmarch mengelilingi pusat kota Cian­jur. Dalam aksinya massa meminta agar Sukmawati Soekarno Putri segera dipros­es hukum karena telah meni­stakan agama islam, Jumat (6/4).

Kordinator aksi Abdul Wahid Sumiati, mengatakan, aksi tersebut merupakan bukti dukungan terhadap pelapo­ran terhadap peninstaan aga­ma yang dilakukan Sukmawati melalui puisi berjudul “Ibu Indonesia” yang isinya telah menyakiti umat islam.

“Kami menuntut pada pen­egak hukum agar memproses lebih lanjut orang yang me­lecehkan agama Islam. Kami memberikan langsung surat tuntutan sebanyak 9 poin melalui Kapolres Cianjur, untuk disampaikan ke Ma­bes Polri,” katanya kepada wartawan.

Dia menuturkan, ribuan orang yang hadir dalam acara tersebut terdiri dari 32 ormas se-Cianjur, sempat melaku­kan longmarch dari Masjid Agung Cianjur, menuju Polres Cianjur agar laporan terse­but tidak dicabut dan segera diproses hukum.

“Kami tetap meminta pen­egak hukum tetap memproses penistaan yang dilakukan Sukmawati, meskipun yang bersangkutan sudah mem­inta maaf. Kami umat Islam Cianjur, akan terus mengawal proses hukum terhadap peni­sta agam kami,” katanya.

Sementara Wakil Bupati Cianjur Herman Suherman yang ikut serta dalam rom­bongan, mengatakan, pihakn­ya mendukung penuh aksi bela Islam tersebut. Pihaknya merasa prihatin dengan puisi Sukmawati yang melecehakn adzan dan pakaian hijab mus­limah.

“Saya pribadi sebagai umat Islam sangat prihatin sekali atas penistaan agama tersebut dan Pemkab Cianjur sangat mendukung adanya aksi ini karena di Cianjur mayoritas warganya adalah muslim dan dikenal sebagai Kota Santri,” katanya.

Selang beberapa saat setelah menyerahkan tuntutan mere­ka yang diterima langsung Kapolres Cianjur, AKBP Soli­yah, massa kemudian mem­bubarkan diri dengan tertib dibawah pengawalan ketat aparat keamanan.(bay/yhi)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.