Reuni Perdana Dembele

LONDON – Fulham menjadi klub yang spesial buat gelandang Tottenham Hotspur Mousa Dembele. Fulham adalah tim Inggris pertama yang dibela pemain 31 tahun tersebut. Nah, malam nanti Mouse punya kesempatan untuk ”reuni” dengan Fulham di Stadion Wembley.

“Saya sangat bahagia ketika Fulham kembali promosi ke Premier League musim ini,” kata Mouse seperti dikutip Daily Mail. ”Saya selalu ingin memenangi pertandingan, namun saya menaruh respek yang tinggi kepada Fulham,” ujar pemain yang tiga musim membela Fulham sejak 2010 hingga 2013 itu.

Pelatih Spurs Mauricio Pochettino mengatakan, timnya tak akan terpengaruh dengan isu di luar sepak bola. Misalnya mengenai stadion yang mundur pembukaannya sampai Spurs yang tak melakukan transfer sama sekali.

“Setelah dua kemenangan, dari Newcastle (11/8) dan mungkin Fulham (malam nanti, red) kritik akan berhenti,” tutur Pochettino. ”Kritik datang dan pergi. Namun, dalam sepuluh bulan atau semusim berlalu mereka akan lupa apa yang mereka katakan,” timpal pelatih asal Argentina itu.

Di sisi lain, pelatih Fulham Slavisa Jokanovic kepada The Independent mengatakan timnya butuh waktu untuk adaptasi. Kalah di laga perdana lawan Crystal Palace (11/8) dengan skor 0-2 menjadi noda buat Jokanovic.

“Kami kedatangan pemain baru, kami menghadapi lawan baru yang jauh lebih kuat, dan kami meminta agar fans bersabar. Tak ada yang suka dengan kekalahan,” ucap Jokanovic. (dra/bas)

Perkiraan pemain

Tottenham Hotspur (4-2-3-1) : 1-Lloris (g/c) ; 24-Aurier, 6-Sanchez, 5-Vertonghen, 33-Davies ; 17-Sissoko, 15-Dier ; 27-Moura, 23-Eriksen, 20-Alli ; 10-Kane
Pelatih : Mauricio Pochettino
Fulham (4-3-3) : 31-Fabri (g) ; 22-Christie, 5-Chambers, 20-Le Marchand, 23-Bryan ; 10-Cairney (c), 6-McDonald, 24-Seri ; 14-Schuerrle, 9-Mitrovic, 3-Sessegnon
Pelatih : Slavisa Jokanovic

Stadion Wembley, London
Wasit : Anthony Taylor
siaran langsung beIN Sports 1 pukul 21.00 WIB

Asian handicap
Tottenham vs Fulham 0 : 1 1/2

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan