Resmikan Pemanfaatan Gedung YP PGII Bandung

BANDUNG – Kepala Dinas Pendidikan Jawa Barat, Ahmad Hadadi meresmikan pemanfaatan gedung Yayasan Pendidikan Persatuan Guru Islam Indonesia (YP PGII) 1 Bandung di Jalan Panatayuda No. 2, Kota Bandung, Rabu, (11/7). Dalam kesempatan ini, Hadadi menyampaikan pujiannya pada YP PGII 1 Bandung yang telah memenuhi delapan Standar Nasional Pendidikan.

Dalam sambutannya, pria yang akrab disapa Hadadi ini mengatakan pentingnya mutu kualitas pendidikan di sekolah, baik sekolah negeri maupun sekolah masyarakat atau swasta. Karena dengan kualitas mutu pendidikan yang baik, tanpa memandang siapa yang mengelola, baik negeri ataupun swasta, akan tercetak pula kualitas peserta didik yang baik dan memberi manfaat bagi masyarakat. Tak terkecuali di YP PGII 1 Bandung. ”Kami dari Dinas Pendidikan merasa bersyukur bahwa PGII berkiprah membantu masyarakat dan pemerintah untuk memberikan pendidikan yang bermutu,” ujar Hadadi.

Dia pun menghimbau agar pembangunan suatu sekolah harus selalu direncanakan dengan matang dan memiliki mutu yang baik. Karena, Ia menilai, orang tua siswa hanya menginginkan sebuah jaminan agar anaknya berada di sekolah yang tepat untuk kebaikan masa depan anaknya.

”Saya pun berharap agar setiap pembangunan suatu sekolah atau yayasan pendidikan harus selalu direncanakan dengan matang dan mempunyai mutu yang baik,” lanjut Hadadi.

Ketua Pembina YP PGII, Jusuf Amir Faesal menerangkan bahwa peresmian gedung sudah dilakukan oleh Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan pada 12 Juni 2018 yang kala itu masih menjabat. Sedangkan kehadiran Kepala Dinas Pendidikan Jawa Barat hari ini, yakni untuk meresmikan pemanfataan gedung baru tersebut.

”Sebetulnya gedung ini sudah diresmikan oleh pak Ahmad Heryawan bulan juni lalu, nah kalau sekarang ini merupakan peresmian pemanfaatannya yang dihadiri oleh Kadisdik Jabar,” ungkap Jusuf.

Jusuf pun mengatakan pembangunan sekolah ini adalah amanah dari masyarakat dan dijalani dengan ikhlas karena dibangun sesuai dengan peruntukannya. ”Sehingga ketika kita ikhlas, pembangunan yang dimulai sejak lima tahun silam ini alhamdulillah berjalan lancar,” ujarnya. (naf/azu)

Tinggalkan Balasan