Renovasi SJH Baru Capai 20 persen

74
renov SJH
SESUAI TARGET: Wakil Bupati Bandung Gun Gun Gunawan mengadakan teleconference bersama kementrian olah raga untuk melaporkan proses pembangunan renovasi stadion si Jalak Harupat.

SOREANG – Stadion Si Jalak Harupat (SJH) yang rencananya akan digunakan Cabang Olahraga (Cabor) sepak bola pada perhelatan Asian Games 2018 proses renovasi baru mencapai 20 persen. Padahal pada Agustus nanti akan digunakan.

Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) dari Ditjen Cipta Karya Kementerian PUPR, Egi Ismail mengatakan, SJH ditargetkan selesai pada 30 Juni dengan setiap bulannya dilakukan percepatan.

’’ Jadi capaian targetnya 20 persen per bulan bisa kami penuhi. 30 Juni nanti kita harap sudah bisa difungsikan,” ucap Egi di kawasan Stadion si Jalak Harupat, kemarin (8/3).

Dia memaparkan, perbaikan dilakukan meliputi lapangan dengan rumput zoysia matrella, ini biasa digunakan stadion-stadion di Eropa sesuai standar FIFA. Sedangkan pencahayaan, dari kondisi awal 1000 lux kita tambah menjadi 1800 lux.

Untuk kursi harus ada perbaikan beberapa kursi flip up (kursi lipat), sedangkan untuk sarana pendukung seperti kamar ganti, toilet, ruang wasit dan ruang awak media, semuanya sesuai standar FIFA.

’’ Nah untuk perbaikan rumput ini nantinya juga akan disertai penataan drainase sehingga tidak akan lagi ada genangan air bila hujan terjadi,”jelas Egi.

Sementara itu, Wakil Bupati Bandung Gun Gun Gunawan yang melakukan peninjauan ke SJH mengaku bangga dengan digunakannya stadion untuk event olahraga tingkat internasional.

Untuk itu, dia menghimbau kepada masyarakat Kabupaten Bandung harus bisa menjadi tuan rumah yang baik kepada pemain atau pun penonton dari luar. Sebab, kedatangan mereka nantinya akan memberikan banyak manfaat bagi masyarakat Kabupaten Bandung. Bahkan, perhelatan ini diharapkan akan memberikan dampak ekonomi di sektor pariwisata.

“Atas nama masyarakat Kabupaten Bandung, kami cukup berbangga Semoga momen ini bisa dijadikan ajang promosi baik bagi pariwisata maupun produk unggulan di Kabupaten Bandung,” tutup Gun Gun (rus/yan)

~ads~
BAGIKAN

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.