Relawan Jabar Bagikan 10.000 Nasi

23
AKSI SPONTAN TERBESAR: Musium Rekor Indonesia membagikan sertifikat kepada ketua komunitas yang telah berhasil membagikan nasi ke 13 Kabupaten/kota.

RANCAEKEK – 57 Komunitas sosial yang tergabung kedalam relawan Jabar memberikan nasi bungkus secara serentak di 10 kabupaten kota di jawa barat. Acara ini berlangsung secara seremonial digelar di Gedung Serbaguna Sabilulungan Kecamatan Rancaekek, Kelurahan Kencana, kemarin (14/9).

Ketua relawan jawa barat berbagi, Sucahyo mengatakan tujuan kegiatan berbagi nasi 10.000 ini adalah untuk menyatukan para relawan di jawa barat. termasuk visi para relawan yang terdiri dari berbagai macam komunitas.

Sucahyo mengutarakan Acara yang kali pertama digelar ini mendapat rekor dari Original Record Indonesia (Ori). Bahkan, ada 13 kota dan kabupaten dalam aksi sosial pembagian 10.000 nasi serentak di jawa barat, yang dibagikan kepada yatim piatu.

ads

Sementara itu, Presiden ORI Agung Elvianto mengatakan, telah tercatat 10.000 nasi bubgkus dibagikan. Meski begitu, kegiatan ini bukan dilihat dari banyaknya jumlah nasi yang dibagikan tetapi bentuk dari aksi sosialnya.

“Besar harapan kami acara seperti ini dapat berkelanjutan dan diikuti oleh relawan-relawan lainnya dengan apresiasi bisa diikuti oleh para relawan lainnya,” ungkapnya.

Sementara untuk penilaian Rekor, menurutnya ada tiga kategori rekor prestasi, rekor kolosal dan rekor Unik. Untuk rekor ORI kegiatan ini masuk kepada kategori rekor kolosal (jumlah) dan rekor unik.

Untuk kegiatan relawan jabar berbagi ini masuk kepada Rekor kolosal karena berhitung jumlah nasi dan sebaran kota atau kabupaten serta rekor unik karena disini panitia tidak mendapatkan bantuan dari pihak manapun melainkan bekerja sendiri mengumpulkannya.

“Uniknya, kegiatan relawan jabar berbagi ini adalah para relawan bekerja sendiri tidak mendapatkan bantuan dari pihak manapun, tidak ada pencitraan dan lain sebagainya,” ungkap Agung.

Dalam kegiatan tersebut, ditampilkan kesenian sisingaan Mega Citra Rasa dari sayang Jatinagor, dan kesenian lainnya.

Sementara itu, Camat Rancaekek Baban Banjar mengatakan , dengan adanya relawan jabar berbagi, ia berharap tidak dilakukan hanya kali ini untuk berbagi tetapi dapat dilakukan kontinue.

“Kita mengucapkan terima kasih kepada ORI yang telah memberikan rekor kepada kecamatan Rancaekek dan relawan jawa barat berbagi, mudah-mudahan hal ini dapat menjadi pemicu kegiatan serupa di wilayah jabar,” tutup Baban. (mg3/yan)

~ads~
BAGIKAN

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.