Rektor Unla Berikan Pesan Kepada Wisudawan

BANDUNG – Universitas Langlang Buana (Unla) pada Sabtu, 14 juli 2018 telah untuk ke 32 telah berhasil mewisuda ribuan alumni dari berbagai prodi untuk tahun akademik 2017-2018.

Rektor Unla Dr. HR. AR. Harry Anwar, SH, MH. (Brigadir Jenderal Polisi. Purnawirawan) dalam sambutannya mengatakan, seluruh civitas akademika dengan penuh rasa bangga dan bahagia menyampaikan penghargaan dan mengucapkan “selamat” atas keberhasilan wisudawan/wisudawati, yang mulai hari ini secara resmi telah berhasil menyelesaikan suatu proses pendidikan formal lengkap dengan segala bentuk evaluasi di dalamnya.

Dengan upacara wisuda pada hari ini para wisudawan/ wisudawati berhak menerima ijazah dan gelar sesuai bidang ilmu yang dipelajari selama di Unla.

’’Para wisudawan pastinya berbangga, karena telah berhasil menyelesaikan pendidikan tinggi dalam strata pendidikan baik S1, dan S2 dan Unla tentunya juga bangga dengan keberhasilan yang saudara peroleh saat ini,’’ kata Harry dalam sambutannya yang diterima redaksi Jabar Ekspres kemarin. (13/7).

Dia berpesan kepada seluruh wisudawan untuk secara bersama-sama menunjukkan kepada masyarakat bahwa Unla telah berhasil melaksanakan amanat yang diberikan untuk mendidik anak bangsa hingga menjadi sarjana.

Salah satu bentuk upaya unla untuk merespon tuntutan pengembangan perguruan tinggi saat ini antara lain, pendirian program studi baru untuk teknik logistik, teknik sumber daya air, sistem informasi, perencanaan kota dan ilmu kepolisian.

Selain itu, meningkatkan daya tampung mahasiswa yang didukung oleh pembangunan gedung baru yang sudah masuk kedalam tahap ke II.

Sedangkan untuk perberlakuan kurikulum baru pada setiap prodi (fakultas/pascasarjana) telah disesuaikan dengan perkembangan ilmu dan standar KKNI.

Mengadakan pengembangan E-Learning dan Blanded E-learning dilingkungan fakultas/pascasarjana dam perberlakuan nomor induk nasional (Nina)

Di Ula juga telah ada untuk pertama kalinya fasilitasi kegiatan penelitian dan PKM bagi seluruh dosen tetap Unla. Termasuk, pengusulan hasil karya ilmiah dosen tetap.

’’ Unla juga selalu mengadakan peningkatan kerja sama dengan instansi pemerintah dan instansi lainnya baik di dalam negeri dan luar negeri,”jelas Harry.

Dia memaparkan, sebagaimana visi misi Unla untukmenjadi universitas unggul dalam menghasilkan lulusan profesional, inovatif di Asean, visi ini sejalan dengan pesan dari pemerintah bahwa peluang dan tantangan alumni menghadapi era masyarakat ekonomi Asean (Mea) orientasinya bukan hanya pada kemampuan penguasaan ilmu pengetahuan dan teknologi saja. Tetapi, lulusan tapi juga Entrepreneur Skill.”

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan