Red Bull Kembali Menyerang

45
Daniel Ricciardo, Pembalap Red Bull

MILTON KEYNESS – Setelah mendominasi Formula 1 di musim 2010-2013, Red Bull selalu kesulitan menghadang laju Mercedes sebagai tim juara. Bahkan musim lalu, mereka kembali tertinggal dari Ferrari. Musim ini, dengan regulasi yang lebih stabil tim yang kini berubah nama menjadi Aston Martin Red Bull Racing tersebut percaya diri bisa menyaingi Ferrari dan Mercedes.

”Saya yakin, dengan aturan yang tidak banyak berubah kami mampu memperbaiki performa mobil kami jauh lebih baik tahun lalu. Jadi pada prinsipnya kami seharusnya bisa melanjutkan tren positif tersebut musim ini,” ucap bintang Red Bull Daniel Ricciardo dalam sebuah video wawancara yang dilansir Motorsport. Dengan memulai musim dengan basis mobil bagus, pembalap Australia itu memprediksi Red Bull bisa bertarung dengan Mercedes atau Ferrari lebih sering.

Keyakinan Ricciardo ikut diperkuat dengan kesannya melihat kinerja para insinyur dan mekanik Red Bull di markas mereka di Milton Keyness, Inggris. Semua bekerja keras tanpa perlu merasa terlalu bersemangat. ”Saya merasakan ada intensitas yang bagus. Dan kami tahu kami akan kembali menyerang tahun ini,” tambahnya.

Meski dipenuhi optimisme tentang progres yang sudah dicapai Red Bull, Ricciardo merasa terlalu pagi untuk mematok target untuk tahun ini. Karena yang terpenting adalah mempersiapkan setiap akhir pekan dengan baik, dan yang terdekat adalah melewati tes pra musim dengan mulus. Pada hari pertama uji coba 26 Februari di Barcelona nanti, Red Bull menarget bisa mengitari lintasan 100 lap.

”Saya tidak memancang target seperti di tiga balapan pertama sudah finis di podium minimal dua kali, plus sekali pole position. Saya ingin memastikan bisa mempersiapkan diri dengan maksimal di setiap balapan agar bisa mendapatkan hasil terbaik,” tandasnya. Tahun lalu Red Bull finis di posisi ketiga klasemen konstruktor, turun satu peringkat dari tahun sebelumnya. (cak/ign)



TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.