Ratusan Volkswagen Buktikan Keandalan Pertamax Turbo

BANDUNG – Sebanyak ratusan kendaraan Volkswagen atau yang dikenal dengan sebutan VW membuktikan kualitas bahan bakar Pertamax Turbo dalam ajang Fun & Fast Volkswagen di Gelora Bandung Lautan Api, Sabtu (10/8).

Para pecinta kendaraan unik yang berasal berbagai kota se Indonesia ini berkumpul dalam salah satu ajang terbesar komunitas VW yang diselenggarakan oleh Volkswagen Club Bandung.

Marketing Branch Manager Pertamina Jawa Barat Muhamad Resa menjelaskan, Pertamina merasa senang bisa berpartisipasi dalam kegiatan ini yang dibuka langsung oleh Pj Gubernur Jawa Barat, M. Iriawan.

“Ini merupakan upaya kami untuk mengenalkan Pertamax Turbo ke para pecinta otomotif terutama yang tergabung dalam komunitas. Karena dengan begitu sesama komunitas bisa saling membuktikan dan menceritakan kualitas Pertamax Turbo,” kata Resa.

Pertamax Turbo merupakan bahan bakar Pertamina yang berkualitas tinggi yaitu RON 98. Dengan RON yang tinggi, maka pembakaran mesin menjadi lebih sempurna, sisa pembakaran lebih sedikit sehingga mesin lebih awet dan ramah untuk lingkungan.

Hal ini dibuktikan sendiri oleh salah satu anggota komunitas, Marza. Menurutnya, dengan menggunakan Pertamax Turbo, kendaraannya dapat mencapai kecepatan yang maksimal.

“Sebelumnya saya pakai produk lain dan setelah pakai Pertamax Turbo, ternyata lebih cepat 2 detik. Jadi cukup signifikan,” katanya.

Bukan hanya Pertamax Turbo, dalam ajang ini para kendaraan VW juga bisa menggunakan pelumas Pertamina yang sesuai seperti Prima XP.

Prima XP merupakan pelumas andalan Pertamina yang didesain khusus untuk melindungi mesin mobil bensin di iklim tropis yang diformulasikan dengan “Smart Shield Technology” untuk memberikan perlindungan optimal dan tercapainya kinerja mesin yang dibutuhkan mesin, mencegah pembentukan deposit pada piston sehingga memperpanjang umur mesin, ketahanan terhadap oksidasi dan panas mampu memperpanjang masa pakai pelumas.

Promo yang digelar dalam ajang ini adalah diskon 25 perseb untuk pembelian Fastron series, diskon 10 perseb untuk Prima XP dan Mesran serta hadiah menarik.

Selain ajang kompetisi balap VW, ada juga sebagian VW yang menggelar dagangan kuliner dengan konsep food truck. Pada kesempatan ini, para pedagang kuliner tersebut juga berkesempatan menggunakan Bright Gas 5,5 kg sebagai baham bakar memasak.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan