Rakerwil PBB Sambut Pileg

67

BANDUNG – Partai Bulan Bintang (PBB) dinyatakan memenuhi syarat sebagai peserta pemilihan umum (Pemilu) 2019. Melalui keputusan KPU, PBB yang dipimpin Yusril Ihza Mahendra juga resmi mendapat nomor 19 sebagai nomor urut peserta pemilu.

Penetapan PBB sebagai peserta pemilu ditetapkan melalui surat keputusan KPU Nomor 38 tertanggal 6 Februari 2018. Menanggapi hal tersebut, Pemuda Bulan Bintang Jawa Barat yang merupakan kader muda dari PBB menargetkan dapat meraih lima juta suara di Jawa Barat. Selain itu, sebagai kader muda PBB juga mendorong Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra untuk maju pada Pilpres 2019.

”Untuk Yusril. Saya berharap, momen lolos verifikasi bisa menjadi kesempatan baginya untuk menjadi presiden RI kembali. Tapi yang jelas, 2019 ini kita bisa ikut dan menang dan bisa duduk di parlemen,” kata Ketua Pemuda Bulan Bintang Jawa Barat, M Ali Nurhakim di Bandung, Selasa (6/3).

Dikatakan Ali, dengan ikut sertanya PBB pada Pemilu 2019 menjadi harapan baru bagi kadernya di berbagai daerah di Jawa Barat. Untuk itu, pihaknya sudah menyiapkan langkah dan program untuk mencapai target lima juta suara tersebut. Adapun pihaknya akan memasang kader-kader muda di setiap kecamatan dan kelurahan untuk memberikan sosialisasi kepada masyarakat.

”Tentunya sampai tingkat bawah kita sosialisasi dan melakukan program-program pelatihan dan pengkaderan untuk bergabung di PBB melalui Pemuda Bulan Bintang,” kata dia.

Selain itu, pihaknya juga berencana akan menggelar Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) Pemuda Bulan Bintang se-Jawa Barat. Rakerwil dilakukan sebagai upaya menyatukan visi dan misi jelang persiapan menyambut Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019. ”Insyaallah kalau tidak ada kendala kami akan mengadakan pada bulan Mei dan akan dihadiri seluruh kader muda bulan serta kami juga akan mengundang organisasi-organusasi dari berbagai kampus,” kata dia.

Ali menilai lolosnya PBB sebagai peserta Pemilu 2019 sebagai sebuah kebangkitan umat Islam. Pasalnya, dirinya melihat partai Islam saat ini sedang mengalimi krisis dengan banyaknya dualisme yang terjadi. Untuk itu, Ali mengaku optimis PBB mampu mendulang suara karena sampai saat ini tetap solid.

”Tentunya kerja dan kinerja partai harus ekstra. Kader muda PBB mengajak kepada semua masyarakat kaum muda ikut bersama-sama menjadi jembatan aspirasi masyarakat di Jabar,” kata dia.

Dituturkan Ali, dirinya berharap ke depannya PBB mampu kembali mewarnai kancah perpolitikan di Indonesia. Dirinya menginginkan agar PBB bisa berperan dalam setiap kebijakan-kebijakan serta menjadi bagian bagi perkembangan-perkembangan yang berpihak kepada masyarakat. “Tentunya harus melalui parlemen dan PBB mudah-mudahan bisa duduk kembali di parlemen,” kata dia. (mg2/ign)

~ads~
BAGIKAN

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.