Raih Juara Satu dalam Kejuaraan Judo

BANDUNG – Ghania Jasmine Zahira, siswi SMAN 22 Bandung mengharumkan nama sekolahnya dengan meraih juara satu di Kejuaraan Judo POPDA XII ( Pekan Olahraga Pelajar Daerah) Jawa Barat. Kejuaraan tersebut berlangsung pada 1 Agustus 2018 yang diikuti oleh pelajar se-Jawa Barat.

Ghania merupakan atlet judo yang sejak sekolah dasar menekuni cabang olahraga tersebut. Pada kejuaraan ini, dia meraih juara satu dan mendali emas mewakili Kota Bandung. Persiapan yang dilakukan Ghania mulai dari latihan, dilakukan dengan giat sejak tahun 2017.

”Mulai latihan pagi, sore dan malam. Latihan fisik jam 5 sampai 7 pagi. Kadang Judogi jam 6 sampai jam 8 pagi, itu dilakukam setiap hari sampai Sabtu. Sorenya, jam 4 sampai jam 6 sore, setiap hari. Kadang ada latihan tambahan di malam hari. Latihan sudah mulai dari tahun kemarin, sampai nanti bulan oktober untuk Porda,” ujar Ghania, saat ditemui di SMAN 22 Bandung, beberapa waktu lalu.

Sebelumnya, dia pernah mengikuti pertandingan di Monas Open Internasional Judo Championship 2017, yakni pertandingan judo tingkat internasional. Di ajang itu, Ghania mendapatkan juara dua. Ajang tersebut dia ikuti pada 2 Desember 2017 lalu di Kelapa Gading.

Pada kejuaraan POPDA XII Jabar, tak hanya mendapatkan mendali emas, dia juga mendapatkan uang saku yang biasanya digunakan untuk keperluan sekolah.

”Alhamdulillah, dapat bonus dapet uang saku juga, ini ngebantu banget kalo ada keperluan sekolah, salah satunya buat beli buku,” ujar Ghania.

Rencananya, Ghania akan mengikuti Porda Jabar pada bulan Oktober mendatang. Dia berharap dapat menunjukkan performa yang lebih baik lagi, sehingga terus berlatih dengan giat. (azu)

Tinggalkan Balasan