Raffi Terus Pantau Cedera Essien

BANDUNG – Dokter tim Persib Bandung dr Raffi Ghani me­nyebutkan jika Michael Essien masih perlu waktu untuk dapat berlatih bersama tim. Meskipun dalam latihan terakhir dia sudah mulai tampak turut serta.

Dikatakan Raffi, pihaknya masihakan terus melakukan evaluasi terhadap perkembangan cedera Essien. Pada sesi latihan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Selasa 20 Februari 2018, Essien hanya mendapatkan menu latihan ringan dari fisioterapis Benidektus Adi Prianto di sisi lapangan.

”Essien sudah kembali ikut latihan, ini setelah tiga pekan menjalani terapi di London. Hari ini adaptasi sama fisioterapis di lapangan dan kita lihat perkembangan dari awal cederanya,” ujarRaffi dilansir laman klub.

Raffi belum bisa memastikan kapan Essien akan kembali berlatih bersama tim. Namun dia mengaku telah memiliki beberapa catatan dari peme­riksaan singkat yang dia lakukan.

Seperti diketahui dalam la­tihan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Selasa (20/2) pagi. Pelatih kepala Persib Mario Gomez langsung berfokus kepada sentuhan dan penguasaan bola. Terlihat para pemain sangat antusias mengikuti serangkaian menu latihan.

Pada latihan pagi itu, gelan­dang Maung Bandung, Mi­chael Essien telah terlihat ikut latihan. Meski pada saat itu dia masih harus berlatih terpisah bersama fisioterapis Benidek­tus Adi Prianto. Pemain asal Ghana itu pun terlihat ceria dan bersemangat saat berlatih.

Berkait dengan wacana isya­rat Gomez akan mencoret Es­sien dan mendatangkan satu striker asing lainnya. Pelatih yang sukses mengantarakan Johor Darul Takjim jadi juara AFC 2015 itu belum mau terburu buru menentukan sikap. Dia masih akan melakukan peman­tauan selama tiga hari.

”Dalam tiga hari ini dia akan beradaptasi. Dia tidak akan bergabung dahulu dengan tim, karena kita ingin tahu kondisi terbaru dia seperti apa,” ucap Gomez.

Essien mengalami cedera seusai pertandingan men­ghadapi Sriwijaya FC pada babak grup Piala Presiden 2018. Setelah itu, dalam dua pertan­dingan selanjutnya menghada­pi PSMS Medan dan PSM Makassar. Dari pemeriksaan dokter tim, dia butuh bebera­pa tahap pemeriksaan agar cedera lutut yang dialaminya bisa dideteksi dengan akurat.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan