Punya Modal Jadi Kiper Nomor Satu

MANA (SVEN) Ulreich? Ya, itu yang sempat ditanyakan Sepp Maier, legenda kiper Jerman di saat meraih trofi Piala Dunia 1974, saat itu masih bernama Jerman Barat. “Jika (Manuel Neuer) gagal ke Piala Dunia saya rasa Jogi Loew layak mempertimbangkan Sven Ulreich,” ungkapnya, kepada Sport Bild.

Torwart legendaris Bayern Muenchen itu menilai, Ulreich punya modal bagus jadi kiper nomor satu Die Mannschaft. Apalagi, dia akan bersama kuartet rekannya yang tiap hari berlatih di Saebener Strasse, Matt Hummels, Jerome Boateng, Joshua Kimmich, dan Niklas Suele. “Dia (Ulreich) bisa jadi solusi terbaik,” lanjutnya.

Tak hanya itu. Ulreich yang sudah berusia 29 tahun itu on fire sebagai kiper pengganti di Die Roten. Dia baru kemasukan 18 gol dari 22 kali main di Bundesliga. Tak hanya itu. Dia juga bermain di Liga Champions, sama seperti Marc-Andre Ter Stegen yang cemerlang di Barcelona musim ini.

Ulreich lebih baik dari Bernd Leno atau Kevin Trapp di level klub. Leno, sekalipun pada musim ini dia tetap jadi kiper utama Bayer Leverkusen dia tak bisa merasakan Liga Champions seperti Ulreich. Begitu pula Trapp yang cuma duduk manis di bench dan membiarkan Alphonse Areola di Paris Saint-Germain (PSG).

Maier menyebut Ulreich lebih layak dijajal agar bisa merasakan caps pertamanya di laga uji coba internasional pekan depan. Andreas Koepke sebagai pelatih kiper timnas Jerman sudah mengakui performa Ulreich. Koepke hanya menyebut, DFB masih memonitor Ulreich. Tapi dia tak menyebut kenapa Ulreich tak dipanggil.

“Hanya, meski tak dipanggil, tapi kami takkan melewatkannnya masuk ke skuad di Piala Dunia 2018,” sebut Koepke, dalam situs resmi DFB. Alasan yang paling logis di balik absennya Ulreich pada laga uji coba ini, karena Bayern takkan rela melepas lagi kipernya ke timnas, yang paling ditakutkan jika kembali dari timnas maka mereka akan kehilangan dua kiper sekaligus di saat mereka sudah kehilangan Neuer. (ren/ign)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan