Puluhan Ribu Siswa SD-SMP Kota Bandung Ikuti Istisqa

31
ISTIMEWA FOR JABAR EKSPRES
KHUSYUK: Para siswa terlihat khusyuk mengikuti jalannya salat Istisqa yang digelar serentak di Kota Bandung, Senin (15/10).

BANDUNG – Ribuan guru dan siswa SD-SMP se-Kota Bandung melakukan salat Istisqa. Ibadah meminta hujan kepada Allah SWT juga dilakukan serentak oleh ASN di Pemkot Bandung.

Untuk diketahui, Kota Bandung dan sekitarnya masih dilanda kemarau panjang. Beberapa wilayah dilaporkan kekurangan air bersih dan kekeringan.

Sebelumnya, Wali Kota Bandung Oded M. Danial juga mengeluarkan edaran kepada ASN di Kota Bandung untuk melaksanakan salat Istisqa bersama. ”Kami semua memohon kepada Allah agar segera diturunkan hujan,” jelas Oded.

Imbauan itu, juga disiarkan kembali oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Bandung Elih Elih Sudiapermana ke seluruh sekolah sejak Jumat lalu. ”Alhamdulillah guru dan siswa di Kota Bandung mau ikut melaksanakan salat Istisqa,” ujar Elih.

Kadisdik mengaku terharu dengan puluhan ribu peserta didik dari puluhan SD dan SMP di Kota Bandung yang mau ikut melaksanakan salat Istisqa. Bagi dia, peran kepala sekolah dan guru telah berhasil mendidik para siswa dengan baik. Sehingga mau bertenggang rasa dan ikut berdoa untuk Kota Bandung.

”Semoga karakter baik yang terus diterapkan melalui pendidikan karakter Bandung Masagi ini mampu menjadikan anak-anak di Kota Bandung memiliki akhlak yang baik’” harap Elih. (rie)

~ads~

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.