Pudikter Adakan Baksos Donor Darah

NGAMPRAH – Pusat Pendidikan Teritorial (Pusdikter) Pusat Angkatan Darat (Pustrad) menggelas bakti sosial dengan mengadakan donor darah yang diikuti oleh seluruh prajurit dan PNS dilingkungan Pusdikter dan amsyarakat umum.

Komandan Pusdikter Kolonel Infantri Rochadi mengatakan, acara ini diikuti sekitar 100 orang lebih. Selain itu, kegiatan lainnya adalah melakukan pengobatan gratis kepada 130 masyarakat umum.

’’ Saya sebagai pendonor sudah sejak lama, cuma saya lupu ini yang ke berapa karena kartunya nggak pernah dibawa,” kata Rochadi disela-sela acara Bakti Sosial (baksos) TNI pada warga sekitar Pusdikter di Jalan Raya Gadobangkong Kecamatan Ngamprah kemarin (21/3).

Selain itu, dia berpesan kepada seluruh jajarannya agar selalu menjaga hidup sehat dengan mengatur pola makanan dan rajin berolahraga.

Kegiatan tersebut merupakan even kerjasama antara Pusdikter dengan PT Ultra Milk Industry Tbk dalam menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Pusdikter ke-29 dan HUT Persit Kartika Chandra Kirana ke-72 tahun 2018.

Dia menjelaskan, inti dari baksos tersebut sebagai bentuk kemanunggalan antara TNI dengan rakyat serta membangun sinergitas antara TNI dengan instansi lainnya.
“Kalau ketahanan diantara TNI dengan rakyat atau instansi lainnya sudah terbangun bagus, maka NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia) akan kuat. Inilah yang jadi harapan kita,” tegasnya.

Dia berharap, kegiatan serupa bisa berkelanjutan. Sementara kerjasama dengan PT Ultra Jaya Milk Industry, Tbk sebelumnya telah terjalin juga. Pihaknya telah melakukan kegiatan pelatihan dan pembinaan bela negara pada para karyawan perusahaan tersebut.

“Ada 600 orang karyawan PT Ultra, yang sudah kita latih untuk meningkatkan rasa disiplin dan etos kerja mereka,” ungkapnya.

Sementara itu, Manager HRD PT Ultra Jaya Milk Industry, Tbk Waka Lukas mengatakan, ada misi yang sama antara Pusdikter dengan perusahaannya dalam menciptakan kesehatan masyarakat. Secara kebetulan, masyarakat sekitar yang mendapat perhatian Pusdikter, sebagian besar karyawan perusahaannya.

“Tentunya perusahaan kita konsen terhadap kesehatan masyarakat, begitu juga dengan Pusdikter yang konsen terhadap ketahanan negara. Sehingga, karyawan kami memiliki kedisiplinan tinggi dalam melaksanakan tugas di perusahaan ini,” tandasnya. (drx/yan)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan