PSSI Perketat Pengawasan Lanjutan Liga pada 5 Oktober

JAKARTA – Liga 1 2018 kembali digulirkan setelah sempat dihentikan imbas insiden tewasnya Haringga Sirla. Komdis PSSI telah bekerja dan mengeluarkan hukuman. Namun, Liga yang kembali bergulir mulai pekan ke-24 akan terus diawasi secara ketat.

PSSI sendiri memutuskan untuk menghentikan kompetisi supaya fokus dan mencari jalan keluar dari permusuhan antarsuporter. Namun, melalui surat bernomor 4302/UDN/1958/X-2018, PSSI mengonfirmasi akan melanjutkan kompetisi. Surat tersebut sudah disebar kepada seluruh klub Liga 1 2018.

“Pekan 24 itu menjadi tes kasus. Bagaimana setelah ada keputusan dari Komdis PSSI. Jadi pekan ini akan jadi krusial,” ungkap Ketua Tim Pencari Fakta PSSI, Gusti Randa kepada wartawan.

Untuk itu, PSSI sendiri akan menyebar para anggota Komite Eksekutif untuk mengawasi pertandingan. Semuanya akan dinilai karena pasti masyarakat tengah menyorot Liga 1 2018.

“Sehingga panpel, keamanan, suporter, dan klub baik tuan rumah maupun tamu bisa tertib dan tunduk terhadap regulasi. Karena bagaimanapun semuanya dipantau. Kami harap ke depan aman, tenang, dan jadi hiburan masyarakat yang menjunjung tinggi sportivitas,” tandas Gusti. (ies/JPC)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan