PSSI Dekati Simon McMenemy

Sampai Saat Ini Luis Milla Belum Memberikan Kepastian

28
PELATIH BARU : PSSI dikabarkan tengah mendekati Pelatih Bhayangkara FC, Simon McMenemy sebagai pengganti Milla yang sampai saat ini belum memberikan kejelasan untuk melatih Timnas Garuda.

JAKARTA– Permainan timnas Indonesia mengalami kemajuan sejak dilatih Luis Milla Aspas. Melihat hasil kerja pelatih asal Spanyol itu, suporter Timnas Indonesia pun ramai-ramai mendesak PSSI untuk merekrut Luis Milla lagi melatih skuat Garuda.

Namun, keinginan pendukung timnas itu tidak sesuai harapan. Karena pelatih Timnas Indonesia sudah hampir pasti berganti.

Ini menyusul adanya langkah dari federasi sepak bola Indonesia tersebut yang mendekati calon-calon pelatih.

Salah satu yang didekati adalah pembesut Bhayangkara FC, Simon McMenemy. Kabar pelatih asal Skotlandia tersebut didekati PSSI dibenarkan sang manajer AKBP Sumardji.

-ads-

“Memang benar ada dari PSSI yang datang. Namanya jangan disebut lah ya, ini pembicaraannya soal Simon, tapi ini masih sebatas diskusi,” katanya, saat dihubungi, Jumat (14/9) siang.

Pembenaran adanya komunikasi ini semakin menguatkan bahwa sosok pengganti Luis Milla sudah semakin terang, antara Widodo C Putro atau Simon McMenemy.

Hanya, PSSI belum mau berbicara terkait hal ini. Mereka berencana akan memberikan keterangan pers baru pada Jumat malam.

Di sisi lain, sumber terpercaya JPNN menjelaskan bahwa PSSI tak serius berkomunikasi dengan Luis Milla. “Sebenarnya Milla bertanya-tanya, karena tak ada komunikasi lagi dari PSSI. Saya juga tahu, gajinya belum dibayar, terus dia juga tahu akan ditawar gajinya setengah dari sekarang kalau mau di Indonesia,” tegas sumber tersebut.

Sementara itu, Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi siap bertanggung jawab perihal tunggakan gaji pelatih timnas Luis Milla.

“Bukan urusan kalian. Ketua PSSI nanti yang menggaji. Kalau saya sampaikan di sini, memang media mau membayar?” kata Edy.

Gubernur Sumut itu menambahkan, PSSI tengah mengurus perpanjangan kontrak Milla. “Itulah yang dibilang nunggak-nunggak. Kan, perlu satu, berapa dia minta, berapa kami siap,” ujar Edy.

Meski demikian, Edy tidak memberi jawaban pasti mengenai tunggakan gaji PSSI kepada Milla. “Perkara betul atau tidak betul, itu urusan ketua PSSI. Yang penting rakyat Indonesia mengetahui bahwa (timnas) usia 23 dan senior akan dilatih Luis Milla,” tambah Edy.

Sebelumnya PSSI dikabarkan menunggak gaji Milla dan stafnya sebesar Rp 6,9 miliar.

Milla sendiri saat ini sudah kembali ke kampung halamannya di Spanyol usai mendampingi timnas berlaga di Asian Games 2018.  (jpc/jpnn)



TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.