PSMS Bakal Bermarkas di Pulau Jawa

PSMS Medan sepertinya belum bisa bermarkas di Stadion Teladan andai lolos ke semifinal Piala Presiden 2018. Mereka akan memilih opsi berkandang di Pulau Jawa. Tentunya andai bisa menghentikan langkah Persebaya Surabaya.

Seperti diketahui, semifinal Piala Presiden 2018 menggunakan format home and away. Setiap tim nantinya akan bermain kandang dan tandang untuk menentukan nasib selanjutnya ke final. ”Kami akan ajukan beberapa alternatif di Pulau Jawa. Kalau Pekanbaru belum siap, kami akan mencari stadion lain. Seperti diketahui, beberapa akan dipakai untuk Asian Games 2018,” ungkap Sekum PSMS, Julius Raja.

Sementara itu, terkait kandang di Liga 1, PSMS yakin Stadion Teladan sudah beres. Berdasar itu, manajemen akan mengebut segala persiapan agar bisa bermarkas di publik sendiri.

”Sudah ada perbaikan, jadi buat liga tak masalah. Kami lolos bersyarat dari PT LIB. Ada beberapa hal yang harus dipenuhi, seperti pendingin udara dan lapangan terutama. Kami yakin PSMS bisa main di Teladan,” tandas Julius.

PSMS Medan menyimpan dendam dengan Persebaya Surabaya usai dikalahkan di final Liga 2 2017 lalu. Bersua lagi di babak 8-besar, mereka bertekat menuntaskan dendam itu dan amankan tiket semifinal.

Seperti diketahui, sebelumnya PSMS harus takluk 2-3 dari Persebaya lewat drama 120 menit di final Liga 2. Tentunya, kondisi ini masih terngiang di benak pasukan Djadjang Nurdjaman.

Kebetulan, mereka akan kembali bersua tim Jawa Timur tersebut. Hal inilah yang akan mereka buktikan apalagi punya modal kalahkan dua tim besar Liga 1 di babak fase grup, yakni PSM Makassar dan Persib Bandung.

”Kami sudah melakukan perubahan di tubuh tim dan sukses lolos ke babak 8-besar. Soal lawan Persebaya, ini kami sudah lolos, kenapa tak cari semifinal? Ini menarik,” ungkap Sekretaris Umum PSMS, Julius Raja usai hadiri drawing 8-besar Piala Presiden 2018.

Apalagi, menurutnya skuat berjuluk Ayam Kinantan tersebut sudah siap betul secara tim. Para pemain mereka juga perlahan mulai menyatu dan paham keinginan Djadjang Nurdjaman.

“Secara materi pemain kami mulai berkualitas. Apalagi kan sekarang pemain asing kami bagus. Evaluasi tim tentu ada, nanti juga akan ada pemain asing yang datang posisinya striker,” tandas dia. (ies/JPC/ign)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan