Promosikan Potensi Cicalengka Lewat Lagu

206

CICALENGKA – Camat Cicalengka H. Entang Kurnia melakukan banyak upaya untuk membangun wilayahnya lebih maju. Salah satunya, mempromosikan daerah Cicalengka lewat Lagu.

Menurutnya, warga Cicalengka sangat kreatif  dengan meciptakan lagu khusus untuk tempat asalnya. Hal ini, menunjukan bahwa warga asli Cicalengka sangat mencintai tempat asalnya.

Salah satu tembang pop sunda milik warga Cicalengka yang berjudul Endahnya Cicalengka  mebuatnya terharu. Sebab, dengan lagu tersebut daerah Cicalengka yang memiliki segudang potensi alam dan budaya akan terangkat ke publik.

’’Itulah karya warga kita, dia punya keinginan untuk mengangkat potensi keindahan Cicalengka dan saya sangat mengapresiasi sekali,’’ jelas Entang ketika ditemui kemarin (12/2)        .

Dirinya merasa bangga dengan kreatifitas warganya. Sebab, lagu tersebut telah sesuai dengan kondisi alam Cicalengka yang memiliki keindahan alam dan tanahnya yang subur sebagai daerah pertanian.

Entang memaparkan, di Cicalengka juga banyak sekali poiotensi-potensi budaya dan usaha UMKM milik warga. Sehingga, sebagai kepanjangan tangan dari Bupati pihaknya akan selalu mendorong kemajuan Kecamatan Cicalengka agar Masyarakat Sejahtera.

Selain itu, dalam lagu tersebut bisa mempromosikan berbagai potensi pariwisata di Cicalengka yang memiliki keindahan alam dan Curug Cinulang yang sudah menjadi Ikon wisata Kecamatan Cicalengka.

’’Saya yakin masih banyak kreativitas warga Cicalengka yang cukup potensial tapi belum nampak kepermukaan dan kami tentunya sangat mendukungnya,” kata dia.

Sementara itu, salah satu tokon masyarakat dan pengusaha Iman Nu’man sangat mengapresiasi dengan kreativitas pembuatan Video Klip Cicalengka tersebut.

Dia mengatakan, lagu tersebut kemungkinan terinspirasi dengan potensi keindahan Cicalengka yang harus terus digali. Sebab, dari berbagai wilayah yang ada di Cicalengka bisa dikembangkan menjadi daerah wisata.

Iman memuji dengan kemerduan suara pelantun lagu tersebut. Sebab, sepengetahuannya penyanyi yang bernama Cinthiya tersebut hanya warga Cicalengka biasa. Bahkan, orang tuanya bekerja sebagai buruh.

’’ Saya kagum akhirnya video pun viral di media Sosial melalui  Komunitas masyarakat Cicalengka,’’ ungkap Iman.

Ia berharap, muncul para pelaku seni dan seniman dan para pemuda pemudi di Cicalengka yang punya kreatifitas lainnya seperti munculnya Video Indahnya Cicaengka.

“Saya harapkan muncul video-video yang membangun ruh dan semangat pembangunan di Cicalengka,” tegas Iman. (Mg4)

~ads~

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.