Program PIPPK Tetap Dilanjutkan

BANDUNG — Wakil Wali Kota Bandung Oded M Danial menegaskan akan melanjutkan program Pembangunan dan Pemberdayaan Kewilayahan (PIPPK) bila memimpin menjadi Wali Kota nanti.

Dia menilai, program PPIK nantinya akan ditambah anggarannya dengan beberaapa penyesuai. Sehingga, pada pelaksanaannya akan lebih menyeluruh dan dapat dirasakan oleh warga Kota Bandung.

Program yang di canangkan Wali Kota Bandung ini sangat bagus dan tetap akan kita pertahankan untuk pembangunan sampai dilingkungan warga,”jelas Oded ketika ditemui dalam acara Halal Bil Halal di Kelurahan Cisaranten kemarin. (10/7)

Menurutnya program PIPPK bisa di tambah dengan inovasi untuk peningkatan dan pemberdayaan masyarakat perkotaan. Sehingga, keberadaan warga yang kurang mampu bisa ikut di berdayakan.

Sementara itu, Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Cisaranten Kidul Tatang Rosadi menyambutbut baik program PIPPK tetap digulirkan. Sebab, selama ini program tersebut sangat membantu untuk mewujudkan pembangunan kewilayahan di Kecamatan Cisaranten Kulon.

Dirinya menyampaikan, kepada Wakil Wali Kota bahwa warga menginginkan adanya akses jalan yang menghubungkan dari Gedebage ke Riung Bandung. Sehingga, jalan ini nantinya akan mempercepat pertumbuhan perekonomian masyarakat setempat.

Sementara itu, Lurah Cisaranten Kidul Pak Dadang Sobandi mengatakan, pihaknya berencana akan melakukan renovasi gedung kelurahan agar terlihat lebih baik. Sebab, selama ini gedung kelurahan Cisaranten Kidul terlihat kurang luas. Sehingga, dalam memberikan pelayanan kurang maksimal.

Pembangunan gedung kelurahan di Cisaranteun Kidul insyaallah rampung pada tahun 2019 nanti, kata Dadang. (job5/yan)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan