Program Jaksa Sahabat Guru untuk Kebaikan

SOREANG – Adanya program Jaksa sahabat guru mendapat respon dari kalangan tenaga pendidik dan kependidikan di Kabupaten Bandung.

Kepala Bidang SD Disdik Kabupaten Bandung Maman Sudrajat mengatakan, adanya program jaksa sahabat guru, diharapkan bisa mendorong motivasi dan perbaikan managemen pendidikan. Sehingga, dalam perencanaan dan pelaporan sesuai dengan aturan.

Menurutnya, secara teknis para guru di setiap sekolah akan diberikan pendampingan oleh Jaksa. Sehingga, langkah ini dapat meminimalisir terjadinya penyelewengan anggaran.

’’ Kami sangat menyambut baik program jaksa sahabat guru, semoga denga adanya program tersebut bisa memberikan pembinaan kepada semua pelaksana pendidikan,”jelas dia ketika ditemui kemarin. (24/10).

Maman berharap, dengan program tersebut dapat memberikan motivasi dengan ketenangan semua kepala sekolah dalam menjalankan tugasnya. Bahkan, dapat memberikan motivasi dan semangat kerja bagi semua tenaga pendidik dan kepandidikan.

Selain itu juga, bisa memberikan pembinaan untuk meminimalisir pelanggaran hikum dalam pelaksanaan program pendidikan.

“Dengan program jaksa sahabat guru, bisa memberikan pembinaan untuk meminimalisir pelanggaran hukum salam pelaksanaan program pendidikan,” tuturnya

Hal yang sama dikatakan Koswara Kepala Upt Tk/SD Kecamatan Arjasari menurutnya, dirinya baru mendengar adanya program jaksa sahabat guru. Secara pribadi ataupun lembaga sangat menyambut baik, walaupun belum mengetahui bagaimana aturan yang akan diterapkannya

“Baru dengan kemarin, ada program jaksa sahabat guru. Walau belum mengetahui secara pasti aturannya gimana, tapi tetap menyambut baik. Semoga dengan ada program tersebut, bisa membawa kebaikan dalam managemen pendidikan,” tutup dia. (rus/yan)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan