Priit Mulai Besok Kampanye

Rifqi: Semua Nomor Baik

80
TAOFIK ACHMAD HIDAYAT/JABAR EKSPRES
TUNJUKKAN NOMOR: Sejumlah pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Bandung 2018 saat menunjukkan urutan nomor masing-masing usai penetapan nomor urut calon wali kota dan wakil wali kota Bandung yang diselenggarakan Komisioner Pemilihan Umum (KPU) Kota Bandung Di GOR Pajajaran, Kota Bandung, kemarin (13/2). Ketua KPU Kota Bandung menyebutkan jika semua nomor yang diterima Paslon baik.

BANDUNG – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bandung menetapkan tiga nomor urut untuk tiga pasangan calon (Paslon) wali kota dan wakil wali kota Bandung, kemarin (13/2).

Pengundian nomor urut Paslon berlangsung meriah. Calon terlebih dahulu menentukan nomor antrian kemudian dilanjutkan dengan pengambilan nomor undian dengan meletuskan balon berwarna putih.

Nomor urut 1 pasangan Nurul Arifin-Chairul Yaqin Hidayat (Ruli) diusung Golkar, Demokrat, PKB, PAN; nomor urut 2 pasangan Yossi Irianto-Aries Supriatna  diusung PDIP, Hanura, Nasdem dan PPP; dan pasangan nomor 3 Oded M Danial-Yana Mulyana diusung PKS dan Gerindra.

”Hari ini, Alahmdulilah kita selesai melakukan pengundian nomor urut dan sudah diketahui oleh masing-masing, pasangan calon punya nomor urut. Dengan sudah diundi nomor urut ini, maka secara resmi, masing-masing pasangan calon hari Kamis sudah bisa melakukan kampaye,” kata ketua KPU kota Bandung Rifqi Alimubarok di GOR Pajajaran kemarin (13/2).

Lanjut Rifqi, setelah pasangan calon mendapatkan nomor urut. Maka pihaknya pada 15 Februari, seluruh paslon akan memulai kampaye bersama deklarasi damai. ”Hal tersebut untuk menegaskan bahwa kampaye yang dilakukan di kota Bandung harus damai, punya makna. Kemudian juga, kampaye yang ditunggu. Kampaye yang kemudian bisa memberikan kecerdasan kepada masyarakat, yang simbolnya adalah nanti tanggal 15 kampaye bersama di monumen perjuangan kota Bandung,” jelasnya.

Harapannya setelah penomoran selesai, pemilih yang menjadi obyek. Baik kalangan muda, dewasa atau pun orang tua ini. Sekarang menjadi jelas, terhadap pasangan yang akan di pilih. ”Karena apapun yang saya katakan tadi. Mau Satu, Dua, dan Tiga semuanya nomor yang baik,” pungkasnya.

Di tempat sama pasangan pemilik nomor urut Satu, Nurul Arifin meyebutkan, nomor 1 berati yang terutama, prioritas dan fokus. Sedangkan menurut pendapat Rulli, tidak ada nomor sebelum nomor 1. ”Nah justru nomor 1 menjadi berat, karena kita harus bekerja secara keras,” sebut Nurul pada Jabar Ekspres kemarin.

Meski demikian kata Nurul, yang jadi prinsip pasangan Nuruli dalam membangun kota Bandung ke depan harus bekerja keras, dengan symbol nomor satu itu harus satu garis lurus yang tegas. ”Lurus sesuai dengan niat kami, untuk melayani warga Bandung. Niatan meluaskan ladang amal dan tegas menggambarkan wali kota yang tegas. Wali kotanya tegas banget rada galak. Tapi itu bagus, itu yang dibuktikan,” katanya.

Lanjut Nurul, pasangan Nuruli harus menjaga apa yang menjadi milik rakyat seperti anggarannya, aset asetnya. ”Gitu yah. Dan tentunya kami mengundang semua orang dari kalangan dunia usaha, kawula muda, seniman, milenial, budayawan. Untuk bergabung bersama pasangan nomor 1 untuk mewujudkan Bandung sebagai kota bertaraf dunia dan juga tujuan wisata dunia. Dan marilah bergabung bersama kita mengembangkan apa yang ada di dalam potensi diri kita masing masing. Dan tidak lupa kita warga yang selalu mempunyai berakar budaya. Geulis dan harmonis pokonya,” katanya.

Nurul mengatakan pihaknya belum menetukan kampaye hari pertama akan melancong ke wilayah mana di kota kembang ini. ”Tapi kan kita berjalan bukan baru akan beberapa hari ke depan. Kita sudah berjalan 6 bulan ini nenyusuri wilayah-wilayah. Kita akan tetap konsisten pada daerah daerah padat, wilayah perbatasan yang selama ini kurang tersentuh. Supaya ada kesejahteran yang merata karena kesenjangan ekonomi di Bandung cukup tinggi dan lebih. Untuk bisa masuk jadi kota yang layak hunilah,” katanya.

Jadi indikator yang dipersyaratkan dalam kota layak huni kata dia, akan kita kejar semua sehingga kita bisa masuk kedalan kategori tersebut. ”Model kampanyenya tatap muka bersama masyarakat,” katanya.

Pasangan nomor urut 2, Yossi dan Aries akan lebih memantapkan Badung juara, bukan berarti Sebelumnya tidak baik, tetapi dirinya akan lebih meyempurnakan terhadap apa yang telah dilakukan. ”Semacam tadi, taroh lah kita masih masalah di kesehatan. Ya memang, kita harus lebih konkrit lebih tegas. Kalau memang mau mendekatkan pelayanan, ya jangan tangung tanggung kalo perlu 151 puskesmas akan kita bangun,” kata Yossi.

Dalam konteks memantapkan Bandung juara, pasangan yang diusung PDIP, Hanura tersebut harus auto kritik dari semua warga masyarakat sehingga menjadikan adanya keseimbangan fisik dan non fisik.

Untuk nomor urut 3, Oded dan Yana. Dia percaya bisa membawa hoki dan menjadikan pasangan yang diusung partai PKS dan Gerindra tersebut menjadi wali kota dan wakil wali kota berikutnya. ”Saya berharap Nomor 3 ini bisa mengantarkan saya dengan Yana. Insyaallah menjadi wali kota Bandung dan angka tiga itu ada filosofinya yaitu pemerintah, rakyat dan bisnis,” terang Oded penuh semangat.

Langkah selanjutnya, pihaknya akan melaksanakan kampaye dengan tim Oded-Yana yang intinya sebut dia timnya juga sudah siap. ”Dan kita akan terus memasuki dan mengetuk semua rumah yang ada di kota Bandung, Insya allah semua daerah,” pungkasnya. (pan/ign)

BAGIKAN


TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.