Presiden Coba Venue Bowling

PALEMBANG – Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo menyempatkan mencoba venue bowling untuk Asian Games 2018 di Plaza Stadion Gelora Sriwijaya.

Di venue bowling, Presiden yang karib disapa Jokowi itu mencoba bermain bowling dengan Wakil Ketua MPR Muhaimin Iskandar. Pada kunjungan presiden itu pun terlihat hadir Menpora baru Malaysia Syed Saddiq Syed Abdul Rahman yang ikut bermain bowling bersama Menpora.

Setelah dari venue bowling, peninjauan dilanjutkan ke venue Wisma Atlet, venue shooting range, venue voli pantai, venue skate board dan  berakhir di venue dayung.

“Saya datang untuk meninjau beberapa venue, mulai dari pagi hingga siang hari tadi. Saya datang bersama para menteri ke Jakabaring ini dalam rangka melihat kesiapan Asian Games 2018,” kata Jokowi.

Dikatakan Jokowi, persiapan Asian Games 2018 hampir seluruhnya telah siap untuk digunakan. ”Ada 14 yang ada di sini dan saya melihat hampir 99 persen sudah siap semuanya. Tinggal hal kecil-kecilan dan saya kira ini bisa dikejar dalam waktu seminggu atau dua minggu ini,” lanjutnya.

Sementara itu, Menpora Imam Nahrowi menyampaikan semua cabang olahraga menjadi unggulan. ”Dayung kita targetkan dua medali emas, demikian pula panjat tebing, skateboard dan beberapa cabor yang lain. Sedangkan untuk bonus, akan menjadi bonus terbesar sepanjang sejarah Asian Games. Bapak Presiden mengarahkan minimal Rp 1,5 miliar bagi peraih medali emas. Kemudian diangkat sebagai PNS dan tentu akan mendapatkan bonus rumah bagi peraih medali emas,” ujarnya.

Terkait pelatnas, dikatakan Imam sudah berjalan  dengan baik meskipun kurang lebih 45 persen masih ada di luar negeri mengikuti try out maupun training camp di sana. ”Tapi sebagian sudah bergerak termasuk cabang olahraga dipertandingkan di Palembang ini sudah mulai memanfaatkan venue yang  ada untuk  pelatnas.”

”Perintah Pak Presiden, pasca Asian Games 2018, kita akan menyiapkan blue print pemanfaatkan venue Asian Games yang sangat berstandar internasional ini dan kita akan melakukan pemusatan pelatnas cabang olahraga yang ada di Palembang ini,” tutupnya. (ign)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan