PPS Pemilu 2019 Sah Dilantik

58
SIAP BEKERJA: Petugas dari KPU membacakan sumpah kepada anggota PPS untuk menjalankan tugas dengan amanah.

CICALENGKA – Panitia Pemungutan Suara (PPS) Kecamatan Cicalengka untuk, Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pilpres 2019 telah dilantik untuk melaksanakan tugas sesuai ketentuan berlaku. Bahkan, pelantikan ini dilaksanakan serentak diseluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Bandung

Ketua PPK Kecamatan Cicalengka Ayi Maulana mengatakan, agenda pelantikan bukan sekedar seremoni belaka. Akan tetapi sebagai petugas PPS harus melaksanakan sesuai dengan aturan dan ketentuan yang berlaku.

Ayi menilai, dalam pelaksanaan pemilu akan berbeda dengab penyelenggaraan Pilgub atau pemilihan gubernur. “dari segi Yuridis pelaksanaan Acuan bukan penyelenggara pilkada, tapi koridor undang undang nomor 7 sebagai kerangka acuan penyelenggara pemilu.

’’Dalak pelaksanaannya kita harus memiliki ghiroh bahwa melaksanakan amanah ini bukan saja sebagai tuntutan pekerjaan namun juga bernilai ibadah,’’ucap Cecep ketika ditemui kemarin (11/3).

Dirinya mengaharapkan, kepada petugas PPS yang baru dilantik agar dapat menjalankan tugasnya dengan penuh tanggung jawab dan amanah. Sebab, Pilpres dan Pileg akan berbeda dengan Pemilukada.

Dirinya berpesan, bila nanti dalam pelaksanaannya kemungkinan besar akan banyak menghadapi masalah yang bisa jadi ada perbedaan. Sehingga, untuk menghadapinya dituntut kerja cerdas dengan menyelesaikan permasalahan sesuai koridor dan ketentuan yang berlaku.

Kerja ikhlas kita akan mengharapkan lebih besar bahwa pekerjaan yang kita lakukan ini adalah mempasilutasi perjalanan syariah islam yang akan menyelenggarakan permusyawarahan.

“Kegiatan ini betul betul sebagai kegiatan yang mengandung ibadah,” ungkap Ayi.

Sementara itu, Camat Cicalengka, Entang Kurnia mengutarakan, meskipun pelaksanaan pemilu merupakan hal biasa, akan tetapi harus dikerjakan sesuai dengan motivasi peran dan fungsi penyelenggara pemilihan.

’’Hari ini hak pilih di kecamatan Cicalengka bertambah, yang sebelumnya berjumlah 60 ribu, hari ini sudah bertambah menjadi 70 ribu pemilih,’’kata Entang.

Untuk memberikan fasilitas kepada masyarakat yang belum memiliki persyaratan sebagai pemilih. Pihak Kecamatan, akan selalu emmfasilitasi seluruh masyarakat untuk menyelesaikan administrasi kependudukan.

’’Untuk pelayanan kependudukan kita selalu buka dan masyarakat bisa datang langsung ke kecamatan yang selanjutnya akan diproses segera,”tutup Entang (mg4/yan)

~ads~
BAGIKAN

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.