PPNI Buka Posko Kesehatan di Rajamandala

NGAMPRAH– Untuk memberikan waktu istirahat bagi para pemudik,
Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) membuka posko kesehatan mandiri selama 13 hari dari mulai 10 hingga 23 Juni 2018 di Halaman Masjid Raya Rajamandala Kabupaten Bandung Barat. Kegiatan ini dibuka langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat Dodo Suhendar ditandai dengan pengguntingan pita.

Dodo mengungkapkan, posko kesehatan di lokasi Masjid Rajamandala ini dinilai strategis untuk kegiatan sosial. PPNI bisa memberikan bantuan sosial kepada para pemudik. “Dengan mendirikan posko kesehatan oleh PPNI tentu sangat membantu kami terutama bisa membantu para pemudik yang merasa kelelahan dalam perjalanan. Apalagi lokasinya sangat strategis,” kata Dodo.

Sementara itu, Wawan Hernawan, Ketua DPW PPNI Provinsi Jawa Barat menyebutkan, ada 3 titik lokasi didirikan posko kesehatan di antaranya di Rajamandala. Alasan memilih Rajamandala ini karena lokasi perbatasan antara Cianjur dan Kabupaten Bandung Barat. “Tidak hanya titik Rajamandala saja termasuk di beberapa titik yang lainya juga ada, selain kegiatan ini juga kami akan melakukan bakti sosial lainya, dan ini sebagai bukti kesungguhan kami dalam bidang sosial di masyarakat,” ungkapnya.

Hal senada diungkapkanya Masri Mardjuki, Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPD PPNI Kabupaten Bandung Barat. Menurut dia, PPNI adalah satu- satunya organisasi kemasyarakat yang mewadahi perawat di seluruh Indonesia dengan jumlah anggota hampir 1 juta jiwa dan di Jawa Barat sendiri lebih dari 58 ribu perawat bergabung di PPNI.

“PPNI merupakan organisasi profesi keperawatan hanya satu-satunya di Indonesia. Ketika ditanya tujuan diadakannya posko kesehatan mudik, untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat khususnya dalam bidang kesehatan terutama saat ini bersamaan dengan mudik lebaran,” paparnya.

Lebih jauh dia menjelaskan, posko kesehatan mudik PPNI selain menyediakan pemeriksaan kesehatan, pemberian obat dan cek laboratorium, juga menyediakan minuman ringan tempat istirahat, juga arena bermain bagi anak-anak. “Saya juga mengucapkan banyak terimakasih atas dukungan semua pihak yang telah menyukseskan kegiatan ini. Mudah-mudahan masyarakat bisa terbantu terutama para pemudik yang istirahat di posko ini,” tandasnya. (drx)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan