Posisi Sekda Diumumkan Pekan Depan

NGAMPRAH– Mengenai polemik siapa yang akan menempati posisi Sekretaris Daerah (Sekda) Bandung Barat yang merupakan ASN dengan jabatan tertinggi, Bupati Bandung Barat, Aa Umbara Sutisna menjawab dengan tegas bahwa dirinya akan segera mengambil keputusan pada Senin mendatang atau tepat pada tanggal 1 Oktober 2018.

“Tunggu saja ya. Saya akan memutuskan siapa yang akan menjadi Sekda Bandung Barat pada Senin mendatang,” ungkapnya, kemarin.

Seperti diketahui, berdasarkan hasil seleksi terhadap beberapa pejabat yang akan mengisi posisi Sekda saat ini sudah mengkerucut pada tiga nama yang semuanya berinisial A, di antaranya Asep Sodikin yang menjabat Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Daerah, Agustina Piryanti yang menduduki posisi sebagai Asisten Administrasi Umum Setda dan Asep Wahyu sebagai Kepala Badan Pengendalian Penduduk Keluarga  Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.

Bupati menyatakan, ketiga pejabat tersebut merupakan putra-putri terbaik yang dimiliki Kabupaten Bandung Barat, tapi tidak mungkin juga ketiganya menjadi Sekda.

“Sebelum mengambil keputusan saya akan berkonsultasi dulu dengan para senior yang pernah menjadi petinggi baik di eksekutif dan legislatif. Yang jelas, siapapun yang menjadi sekda merupakan pilihan terbaik dan harus didukung oleh semua pihak walaupun pasti muncul berbagai pandangan berbeda,” ujarnya.

Bupati menambahkan, tidak ada kriteria khusus untuk menjadi seorang sekda. “Yang penting paham terhadap substansi, loyal dan mampu bekerja sesuai dengan jargon Bandung Barat Lumpat dan mendukung terwujudnya visi AKUR,” tandasnya. (drx)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan