Posisi Sejumlah Kadis Dibiarkan Kosong

CIMAHI – Terpilihnya Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Kota Cimahi, Benny Bachtiar menjadi Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandung akan menambah kekosongan pejabat di posisi strategis Pemerintah Kota (Pemkot) Cimahi.

Seperti diketahui, sejak perubahan Susunan Organisasi Tata Kerja (SOTK) awal 2016, ada sejumlah Satuan Kerja Perangkat Daera (SKPD) yang belum memiliki kepala dinas. Di antaranya Dinas Komunikasi Informasi Arsip dan Perpustakaan (Diskominfoarpus), Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Dinas Pangan dan Pertanian, Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora).

Kemudian Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman (DPKP) serta Inspektorat. Dua SKPD kini sudah terisi melalui proses open bidding. Sedangkan empat SKPD lainnya hingga kini belum memiliki kepala definitif dan masih diisi Pelaksana Tugas (Plt).

Kekosongan kepala SKPD kini semakin bertambah. Sebab, sejumlah kepala SKPD memasuki usia pensiun. Seperti Kepala Dinas Perhubungan Ison Suhud dan Kepala Badan Pengelolaan Pendapatan (Bappenda) Kota Cimahi, Bambang Maulana.

Sekarang, diumumkannya Benny Bachtiar menjadi Sekda Kota Bandung oleh Wali Kota, Ridwan Kamil semakin menambah kekosongan Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) di lingkungan Pemerintah Kota Cimahi.

Menanggapi permasalahan tersebut, Wakil Wali Kota Cimahi, Ngatiyana mengatakan, kebijakan tentang pengisian posisi kepala SKPD merupakan kewenangan dari Wali Kota Cimahi, Ajay M Priatna. Dia sendiri hanya bisa menyarankan.

“Untuk mengisi kekosongan ini nanti kewenangan dari Pak Wali Kota, saya hanya menyarankan,” tegasnya saat ditemui di Technopark Cimahi, Jalan Raya Baros, Senin (23/7).

Perihal hengkanya Benny Bachtiar ke Kota Bandung, menurutnya itu merupakan kehilangan besar bagi Kota Cimahi. Sebab, kata Ngatiyana, Benny merupakan sosok yang potensial. Namun demikian, secara pribadi dan lembaga, pihaknya tidak akan menghambat karir seseorang untuk mengabdikan diri di tempat lain.

“Saya mengapresiasi keberhasilan Pak Benny Bachtiar. Saya ini tidak pernah menghambat, selama karirnya untuk masa depan pribadi maupun instansi,” ujarnya.

Dikatakannya, keberhasilan Benny menjadi Sekda Kota Bandung bisa menjadi motivasi bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) lainnya di Kota Cimahi untuk meningkatan kinerja, dengan tujuan untuk memajukan dan menyejahteraakn masyarakat Kota Cimahi.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan