Pos Indonesia untuk Asian Games 2018

ASIAN Games, merupakan ajang olahraga bergengsi yang diselenggarakan Dewan Olimpiade Asia (OCA/Olympic Council of Asia). Serupa Olimpiade, Asian Games diadakan setiap empat tahun & edisi ke-18 diselenggarakan di Jakarta-Palembang pada 2018. Gelaran yang akan berlangsung pada 18 Agustus 2018 hingga 2 September 2018 ini akan dilaksanakan di Gelanggang Olahraga Bung Karno Jakarta dan Jakabaring Sport City Palembang. Ajang pesta olahraga ini diikuti sekitar 15.000 atlet dari 45 negara di Asia yang berlaga di 42 cabang olahraga.

Sebagai bentuk partisipasi, PT Pos Indonesia melalui Kelompok Kerja Prangko Nasional (Porjanas) akan menerbitkan prangko seri Asian Games. Seri Asian Games tersebut terdiri dari 2 seri, seri pertama berupa prangko dan edisi khusus sudah terbit tanggal 18 Januari, kemudian seri ke 2 akan diluncurkan bersamaan dengan pembukaan Asian Games 18 Agustus 2018, mendatang.

TUNJUKKAN PRANGKO: Seseorang saat menunjukkan prangko edisi khusus yang diterbitkan PT Pos Indonesia khusus untuk acara Asian Games 2018 dengan mengambil ilustrasi sembilan cabang olahraga yakni sepak bola, voli, renang indah, basket, bulutangkis, judo, dan berkuda. Pos Indonesia optimistis peluncuran serta penjualan prangko itu bisa sukses dipasaran, di latar belakangi oleh ekslusifnya edisi tersebut.

Dalam kesempatan ini, Pos Indonesia akan meluncurkan Seri Prangko sebanyak 40.000 lembar, Kopur  sebanyak  3.000 lembar, Souvenier Sheet 12.000 set seharga Rp. 15.000, SHP (sampul hari pertama) 2.000 set seharga Rp. 23.000 serta Edisi khusus Jakarta-Palembang masing masing 2.000 set. Adapun 9 cabang olahraga yang dicetak ilustrasinya ialah; Sepak bola, Volley, Renang Indah, Basket, Badminton, Judo, Berkuda, serta Souvenir Sheet; Silat dan Volley.

Prangko tersebut dapat dibeli di beberapa Kantorpos besar seluruh Indonesia, namun jumlahnya sangat terbatas karena Pos Indonesia memokuskan pemasarannya terutama untuk edisi khusus di tempat pelaksanaan Asian Games yaitu Jakarta-Palembang. Pos Indonesia akan membuka booth di venue acara untuk menjual barang barang tersebut sepanjang periode pelaksanaan Asian Games 18 Agustus hinggal 2 September 2018.

“Pos Indonesia optimis peluncuran serta penjualan prangko serta edisi khusus Asian Games ini akan sukses di pasaran, di latar belakangi oleh esklusifnya edisi ini,” ujar Agung selaku VP Filateli.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan