POS Indonesia Peringati Hari Buku Nasional dan 1 Tahun Donasi Buku untuk Masyarakat

JAKARTA – PT Pos Indonesia (Persero) menunjukkan komitmennya dalam mendukung Gerakan Literasi Nasional dengan membantu pendistribusian buku-buku ke tempat tujuan.

Program pengiriman buku gratis setiap tanggal 17 pun telah resmi diluncurkan pada 17 Juni 2017 di Kantor Pos Jakarta Timur. Peluncuran disaksikan Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara, Deputi Usaha Energi Logistik Kawasan Pariwisata Kementerian BUMN Edwin Hidayat Abdullah, Najwa Sihab, Tompi dan Pegiat Literasi.

PROGRAM BUKU GRATIS: Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy saat memberikan donasi buku pada acara Peringatan 1 Tahun Donasi Buku untuk Masyarakat melalui Kantorpos, pada kegiatan ini dicanangkan Gerakan Literasi untuk Toleransi Wapres Jusuf Kalla.

Bulan ini, genap 1 tahun program donasi buku untuk masyarakat melalui PT Pos Indonesia (Persero). Untuk mempermudah penyebaran buku, Pos Indonesia telah bekerja sama dengan penggiat Taman Baca Masyarakat di seluruh Indonesia. Sehingga, penyebaran buku akan tepat sasaran. Sampai posisi bulan April 2018 sebanyak 25.580 koli dengan total berat 160.463 kg yang telah didistribusikan melalui Kantorpos kepada Taman Baca Masyarakat di seluruh Indonesia.

Program ini sebagai bentuk implementasi “BUMN Hadir untuk Negeri” yang sudah dicanangkan beberapa tahun lalu. Melalui “BUMN Hadir untuk Negeri” setiap perusahaan BUMN memberikan kontribusi nyata dalam membantu masyarakat. Peran Pos Indonesia melalui program donasi buku bebas biaya diharapkan bisa menumbuhkan kecintaan masyarakat terhadap buku serta turut mendukung pemerataan pendidikan melalui budaya literasi sampai ke pelosok nusantara.

DONASI BUKU: Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy saat berfoto bersama dengan para Pejabat dari Kementerian Komunikasi dan Informatika, Kepala Perpusnas pada peringatan 1 Tahun Donasi Buku.

”Pada tahun tingkat literasi di Indonesia kurang memuaskan. Dari total 68 negara, kita berada di peringkat 64. Program ini diharapkan dapat meningkatkan minat baca dan tingkat literasi di pelosok-pelosok Indonesia serta diyakini akan meningkatkan literasi di Indonesia,” ujar Direktut Utama PT Pos Indonesia (Persero) Gilarsi W. Setijono.

Peringatan Hari Buku Nasional

SELAIN peringatan Satu Tahun Donasi Buku Untuk Masyarakat melalui Kantorpos, pada kegiatan ini juga dicanangkan Gerakan Literasi untuk Toleransi oleh Wakil Presiden Republik Indonesia Jusuf Kalla di Kantorpos Jakarta Pusat Kamis (17/5). Kegiatan tersebut dihadiri pejabat dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Pejabat dari Kementerian Komunikasi dan Informatika, Kepala Perpusnas.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan